Inaicata 2010Setelah melewati proses seleksi yang sangat panjang, mulai dari pendaftaran lebih dari 1.333 peserta hingga menyaring sebanyak 75 nominator, akhirnya panitia Indonesia Information and Communication Technology Awards (INAICTA) 2010, mengumumkan para pemenang di puncak acara INAICTA 2010.

Diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 24 Juli 2010, malam penganugerahan INAICTA 2010 dihadiri Menkominfo Tifatul Sembiring dan sejumlah penggiat TI Indonesia. Para pemenang dari 15 kategori di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi itu mendapatkan piala, piagam, serta uang tunai Rp. 30 juta. Mereka berasal dari berbagai komunitas, pelajar, perguruan tinggi, perusahaan dan pribadi.

Pemenang INAICTA 2010 dari kategori E-Government adalah Infokes (Informasi dan Monitoring Kesehatan) yang dikembangkan oleh PT Inovasi Tritek Informasi. Kategori E-Business for enterprises dimenangkan oleh Collaborate eBusiness System dari PT AMN Indonesia, kategori E-Business for SMEs oleh Prohukum yang dikembangkan Steven Surojo dan Jessica Chandra. Sedangkan kategori E-learning dimenangkan Aaron oleh David Samuel dan kawan-kawan, kategori Digital Animation pemenangnya adalah Larjo Show: Lagu Lu Jek! oleh Noise Animation, Digital Interactive Media dimenangkan NITIKI, game participatory batik oleh Chandra Tresnadi.

Pada INAICTA 2010, kategori Digital Music dimenangkan oleh Yulius Iskandar dari Bottlesmoker, Tools and infrastructure dimenangkan Netgazer-Electronik Capture untuk laboratorium RS oleh Ariesta Satryoko dan Aria Setyoko. Kategori Research and Development dimenangkan oleh Perisalah: Sistem penghasil risalah dan resume pertemuan otomatis karya Oskar Riandi dan kawan-kawan dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Kemudian, kategori Open Source Application dimenangkan MetaCare – Healthcare Services Management System oleh Setiabudi dan kawan-kawan.

INAICTA 2010 juga memiliki kategori yang diikuti oleh para pelajar tingkatan Sekolah Dasar (SD) sampai perguruan tinggi, pemenangnya di antaranya, kategori Student Project – SD yakni Ponsel Ibuku Untuk Belajar Adikku oleh Fahma Waluya. Student project -SMP oleh Adventure to Mars oleh Nur Hidayat dari SMP YPS Singkole, Student project -SMA oleh Program manajemen terpusat oleh Andre Susanto dari SMA 2 Tangerang.

Sedangkan Student Project -Perguruan Tinggi dimenangkan Jabbing Object Labeling and Timing oleh Jeffrey dari Universitas Bina Nusantara dan kategori Mobile Application oleh MGeometri karya Petrianus Suwardi.

Dengan INAICTA 2010, diharapkan dapat menggali dan mendorong potensi serta kreativitas anak bangsa di bidang TI, sehingga menghasilkan produk dan jasa TI yang berkualitas dan memiliki daya saing di pasar domestik, regional serta internasional.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.