01. ROCE IISetelah sukses dengan pameran Roxy Computer Expo I (ROCE)  yang diselenggarakan pada awal tahun 2010 lalu,  Roxy Square Computer Center kembali mengadakan pameran ROCE II yang diselenggarakan mulai 4 Agustus sampai dengan 25 Agustus 2010 di Roxy Square Jakarta. Pameran komputer yang mengambil momen di bulan Ramadhan ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk mendapatkan produk-produk TI dengan harga khusus. Salah satunya adalah promo laptop branded dengan harga hanya dua jutaan rupiah saja.

Soegiharto Santoso, ketua umum HRCC, mengatakan pameran ROCE II adalah kelanjutan dari pameran ROCE I. “kami menyelenggarakan pameran komputer ini untuk menjembatani kesenjangan digital bagi masyarakan dengan menyediakan berbagai produk TI dengan harga yang terjangkau,” ujar Soegiharto. “Selain itu dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, pada pameran kali ini kami juga menggandeng kementerian Kominfo untuk mensosialisasikan internet sehat kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menggunakan internet secara aman dan bebas dari konten-konten negatif,” tambah Soegiharto.

Lucky Christian, ketua penyelenggara pameran ROCE II, mengatakan berbagai produk-produk TI berkualitas ditawarkan kepada masyarakat. “Salah satu promo yang menarik dalam pameran ini adalah penjualan laptop bermerek dengan harga hanya dua jutaan rupiah saja,” ujar Lucky, “Tidak hanya itu, di pameran ini juga kami mengedepankan sisi edukasinya dengan sosialisasi internet sehat kepada masyarakat dengan dukungan dari Kementerian Kominfo dan juga hiburannya, seperti game-online dengan hadiah-hadiah yang menarik, sehingga pameran kami tidak monoton hanya untuk ajang penjualan saja,” tambah Lucky.

Vendor-vendor TI yang mendukung pameran ini diantaranya Acer, Compaq, Dell, BenQ, Lenovo, Axioo, MSI, Samsung, Toshiba, Sparkle, Montero, AOC, Sonigear dan Powerlogic.

02. ROCE IISementara itu, Sesditjen Aptel Kementerian Kominfo, Djoko Agung Harijadi, pada saat meresmikan pameran ROCE II, mengatakan Kementerian Kominfo mendukung pameran ROCE ini sebagai benduk edukasi kepada masyarakat untuk mengurangi kesenjangan digital. “Tentunya kesenjangan digital dipersempit bukan hanya dengan dipermudahnya masyarakat memiliki perangkat-perangkat TI, tetapi juga harus diimbangi dengan pengetahuan-pengetahuan mengenai konten-konten yang digunakan untuk menjalankan perangkat tersebut, saat ini era keterbukaan informasi melalui internet tidak dapat dibendung, kita harus mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana caranya menggunakan internet secara sehat dan aman,” kata Djoko.

Sebagai pusat perbelanjaan yang sedang tumbuh berkembang, saat ini di Roxy Square telah bergabung pengusaha telepon genggam, fashion, komputer, perbankan (BCA dan BNI) dan rumah makan cepat saji KFC, AW dan supermarket. Saat ini telah dibuka juga Times Internet Cafe yang juga sebagai Games Center  dengan jumlah komputer yang digunakan mencapai 100 unit dan Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid.

ROCE 2010 juga didukung sejumlah media partner seperti SINDO dan BISKOM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.