01. Taiwan Excellence Press ConferenceKementerian Ekonomi Taiwan meresmikan kampanye Taiwan Excellence di Indonesia melalui kunjungan delegasi perdagangan dan investasi yang dipimpin langsung oleh Menteri Perekonomian Taiwan Yen-Shiang Shih. Tujuan kunjungan delegasi yang berjumlah 107 pengusaha Taiwan yang sebagian besar didominasi oleh pengusaha TI ini adalah untuk mempromosikan produk-produk asal Taiwan, terutama di bidang teknologi informasi dan komunikasi kepada masyarakat Indonesia.

Dalam jumpa pers yang diadakan hari ini (30/9), di Hotel Mulia, Jakarta, Menteri Perekonomian Taiwan Yen-Shiang Shih , mengatakan bahwa Indonesia adalah rekan bisnis kesepuluh terbesar bagi Taiwan. “Investasi Taiwan di Indonesia telah mencapai US$ 14 Milyar. Bagi Taiwan, Indonesia adalah negara investasi penting di Asia Tenggara.” papar Shih.

Sementara itu Wayne Wu, Deputy Chairman Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), mengatakan bahwa Taiwan datang ke Indonesia karena melihat besarnya peluang ekonomi di negara kepulauan ini meski produk-produk Taiwan sendiri sudah cukup lama masuk ke Indonesia. “Produk-produk Taiwan pada umumnya sudah dikenal di Indonesia. Dan produk-produk ini juga banyak disukai oleh masyarakat Indonesia karena harganya terjangkau. Tapi, sejauh ini tidak banyak konsumen yang tahu bahwa sebagian besar produk-produk yang mereka gunakan adalah buatan Taiwan,” ungkap Wayne.

“Perekonomian Indonesia saat ini sedang berkembang,” papar Andrew Hsia, Representative Taipei Economic and Trade Office Indonesia, “keadaan politik yang stabil membuat Indonesia sangat menarik sebagai negara tujuan investasi bagi Taiwan.” tambah Andrew.

Dalam jumpa pers yang juga ditandai sebagai kick-off kampanye Taiwan Excellence ini, hadir artis Cathy Sharon yang telah ditunjuk sebagai duta besar untuk kampanye Taiwan Excellence.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.