yogyakomtek logoPameran komputer terbesar di kota Gudeg tahun 2010 ini akan kembali digelar. YOGYAKOMTEK 2010 akan diselenggarakan di Jogja Expo Center (JEC) Pameran kali ini akan berlangsung pada tanggal 2 – 6 Oktober 2010. Untuk ke-13 kalinya pameran komputer dengan tagline TERBESAR, TERLENGKAP, TERBANYAK ini kembali hadir mempersembahkan ragam teknologi terkini.

Tidak hanya sebatas pameran saja, YOGYAKOMTEK 2010 seperti pameran sebelumnya juga kembali membawa misi untuk mengedukasi masyarakat mengenai perkembangan dan prediksi teknologi di masa yang akan datang, dan juga mendekatkan kita tentang product knowledge, technology needs, dan better living.

Tema pameran “Two Thumbs Up”, bukan cuma untuk memuji pameran ini, tetapi juga sebuah kritik sosial yang diangkat oleh panitia, bahwa saat ini teknologi mulai mengubah cara alami manusia untuk berkomunikasi. Kemajuan teknologi memudahkan kehidupan manusia, terutama kodratnya sebagai manusia sosial, yaitu menggunakan kedua jempolnya untuk berinteraksi dengan satu sama lain, yaitu ketika mengirim berita pesan pendek (sms) melalui ponsel.

Penyelenggaraan pameran komputer YOGYAKOMTEK 2010 kali ini di mana hampir semua kegiatan acara akan melibatkan interaksi pengunjungnya. Dengan memanfaatkan situs jejaring sosial antara lain Facebook, Twitter dan Foursquare, panitia YOGYAKOMTEK 2010 mengadakan lomba seperti Facebook Photo Competition, Twitn’ Win dan Be The Mayor dan juga kegiatan sosial, bekerja sama dengan Unicef, Green Peace, Palang Merah Indonesia, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan lain-lain.

Mengapa Pameran YOGYAKOMTEK 2010 ini sedemikian menarik untuk dikunjungi oleh para peminat dan calon konsumen dari seantero pelosok DIY dan Jawa Tengah? Hadi Santono, Ketua DPD Apkomindo DIY mengatakan bahwa, fakta membuktikan pameran ini telah menjadi magnet bagi pengunjung melewati batasan wilayah regional Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. “Data pengunjung tahun lalu membuktikan bahwa pengunjung YOGYAKOMTEK datang dari berbagai pelosok Indonesia meliputi Sumatera, Kalimantan, Jawa dan Bali. Juga, kehadiran para pengusaha komputer dari Jakarta, Surabaya bahkan prinsipal dari mancanegara sudi berkunjung untuk “mengintip” pameran yang telah menjadi salah satu barometer bisnis komputer di Indonesia ini,” tutur Hadi.

Sementara itu Soegiharto Santoso, Pimpinan Umum Majalah BISKOM, mengatakan bahwa pameran seperti YOGYAKOMTEK 2010 merupakan salah satu ajang untuk memeratakan penyebaran Teknologi Informasi sekaligus ajang penjualan. “Kami yakin dengan pameran ini masyarakat DIY dan Jawa Tengah akan mendapatkan informasi terkini tentang teknologi yang sama dengan masyarakat di Jakarta, selain dari itu kami senang Majalah BISKOM dapat berpartisipasi dalam pameran YOGYAKOMTEK 2010 ini sebagai media partner,” ujar Soegiharto.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.