Rekor MURI Apkomindo Solo 01APKOMINDO Computer Expo (ACE) 2010 di Solo sudah delapan kali digelar oleh Apkomindo DPD Solo. Pada pameran yang dilaksanakan mulai tangal 29 September sampai dengan 3 Oktober 2010 ini, untuk kali kedua Apkomindo DPD Solo menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Bertempat di Diamond Solo Convention Center dilakukan penyerahan Rekor MURI untuk kriteria Replika Eksterior Pasar Gede sebagai Tempat Pameran Komputer.

Penyerahan dilakukan oleh perwakilan MURI, Wida, kepada Ketua Apkomindo Surakarta, Andoko, Sabtu (2/10). Dalam sambutan Wida menyampaikan, dengan penghargaan rekor MURI ini membuktikan bahwa IT merupakan bagian dari kebutuhan bagi masyarakat. Dengan pencatatan rekor MURI ini diharapkan IT akan semakin memasyarakat. “Pembuatan Eksterior Pasar Gede sebagai Tempat Pameran Komputer tercatat pada rekor yang ke-4497,” jelas Wida.

Sementara itu, Ketua Apkomindo Surakarta, Andoko, menjelaskan bahwa Apkomindo DPD Solo selalu ingin menampilkan yang beda. “Pada komputer expo kali ini kami mengangkat tema Pasar Gede dengan menyulap gedung Diamond Solo Convention Center menjadi tempat dan area yang benar benar mirip dengan pasar Gede, lengkap dengan becak becak serta tak ketinggalan jam pasar Gede yang memang sangat spektakuler,” tutur Andoko.

Pameran Apkomindo SoloSoegiharto Santoso, Pimpinan Umum Majalah BISKOM yang berkesempatan hadir mengatakan, bahwa Pameran APKOMINDO Computer Expo (ACE) 2010 di Solo kali ini, bukan hanya mendapatkan Rekor MURI, tetapi memang semakin semarak dan semakin berkualitas serta semakin ramai, baik secara jumlah pengunjung maupun jumlah transaksinya. “Semoga untuk Pameran Komputer APKOM YES (Year End Sale!) yang akan diselenggarakan secara serentak di 4 kota oleh pengurus Apkomindo DPD Malang-Semarang-Surakarta-Yogyakarta, pada tanggal 4-8 Desember 2010 nanti akan lebih baik lagi dan saya ucapkan selamat atas kerja keras seluruh panitia dan pengurus untuk kepentingan anggotanya secara nyata ini,” ujar Soegiharto.

Penghargaan MURI ini merupakan kali kedua diterima Apkomindo setelah sebelumnya pada 30 Juli 2008 mencatatkan rekor Akses Internet Terbanyak diikuti 468 peserta. Sampai hari kelima pameran tercatat 72.180 pengunjung dengan total transaksi diperkirakan mencapai angka 12 milyar Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.