Seminar FotoSALAH satu dampak positif dari perkembangan teknologi informasi (TI) adalah ketertarikan orang terhadap dunia fotografi. Terkait dengan pertumbuhan hunian dalam dunia properti, maka peran fotografi interior dirasakan penting, mulai dari sekedar untuk koleksi pribadi desainer interior, si empunya rumah, hingga untuk portfolio, iklan dan media.

Arjon, Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) mengatakan, “Bagi seorang desainer interior, sebuah foto bukan hanya digunakan sebagai dokumentasi semata, tapi lebih dari itu adalah sebagai pendukung portfolio desainer dan perusahaan yang
menaunginya.”

Hanya saja, seperi dikatakan desainer interior profesional, Roland Adam, dari pengalamannya bekerja dengan fotografer interior selama puluhan tahun, ternyata membuat sebuah foto interior berkualitas tidak lah mudah. “Dengan beberapa tips dan kebiasaan mencoba memotret berbagai gaya interior, maka akan tercipta sebuah foto yang ideal dan mewujudkan keindahan seperti apa yang bisa kita lihat pada karya interior seorang desainer,” katanya.

Sementara fotografer interior, Ibham Jasin mengatakan, kendati peluang pekerjaan yang mengakomodir informasi mengenai interior semakin luas, namun tak banyak fotografer yang berkeinginan untuk mengaktualisasikan dirinya pada bidang ini.

Ibham yang juga menjadi kontributor di beberapa media ini menambahkan, “Ada beberapa persyaratan dalam menghasilkan foto interior, diantaranya berpikir simpel meski pada prakteknya lebih sulit dibanding membuat foto model atau produk.”

Semua tips bagaimana menghasilkan foto interior yang ideal telah dibahas dalam Seminar dan Workshop “Berpikir Simpel Untuk Menghasilkan Foto Interior Terbaik” di Jakarta Desain Center (JDC) Lantai 6, Jakarta (28/10). Dalam acara yang dihadiri oleh 120 peserta ini juga terdapat lomba foto “Model dan Interior”.

Acara ini diselenggarakan atas kerjasama BISKOM, Sony Alpha dan HDII, dan didukung oleh mitra sponsor seperti Kingston, Gigabyte, Genius, MSI, Whiz Hotel, Alam Sutera, Wardhana dan Golden Eagle. Media partner untuk acara ini adalah Living Etc, Tabloid Rumah, Techlife, dan Radio LiteFM

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.