01. Taiwan Excellence Nov 2010 - RTeknologi Taiwan telah menghasilkan merek-merek global Taiwan yang tersedia luas dan mudah didapatkan oleh konsumen Indonesia dalam menciptakan gaya hidup yang berkualitas, baik di rumah bersama keluarga maupun secara profesional. Merek dan produk Taiwan menawarkan hal-hal baru untuk perangkat hiburan, prduktivitas dan komunikasi bergerak.

Untuk lebih mendekatkan dan memperkenalkan merek-merek Taiwan tersebut, Biro Perdagangan Luar Negeri, Kementerian Ekonomi Taiwan, Republik China dan Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA) kembali menggelar Taiwan Excellence Experiencing Zone di Mall Mangga Dua, Jakarta 12-14 Nopember 2010.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini menampilkan produk-produk terbaik Taiwan sepertiĀ  Acer, Adata, Aiptek, Asus, AverMedia, Benq, D-Link, Edimax, Via Embedded, Genius, Hiti, Mio, MSI, Optoma, Transcend, Trend Micro, Thermal Take dan Zyxel.

Direktur TAITRA, James Chen, mengatakan bahwa konsumen masa kini menginginkan teknologi berkecepatan tinggi untuk mendukung mereka mengerjakan beberapa tugas, mendapatkan hiburan dan bersosialisasi dalam satu waktu sementara mereka tetap dapat berpindah-pindah tempat kapan saja dan di mana saja. “Sebuah kehormatan bagi kami dapat menyediakan produk berkualitas terbaik yang terjangkau dan dapat diandalkan dalam mendukung gaya hidup bermobilitas tinggi yang dijalani para konsumen di dunia dan khususnya di Indonesia,” ujar James.

Danny J.S. Liao, Manager Strategic Marketing Departement TAITRA, mengatakan saat ini perusahaan IT Taiwan menghasilkan 95% dari produk PC dunia, 72% produksi LCD dunia, seperempat produksi semikonduktor dunia dan seperlima produksi telepon genggam dunia. “Kualitas yang sama saat ini digunakan untuk mengembangkan merek global Taiwan yang akan memberikan perangkat dan produk gaya hidup terbaik untuk konsumen di Indonesia,” tutur Danny.

Sementara itu Direktur Masterdata, Soegiharto Santoso, mengatakan bahwa produk IT buatan Taiwan memang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau dan terus berinovasi serta mendukung gaya hidup mobile modern konsumen Indonesia, selain dari ituĀ selalu aktif dengan berbagai rangkaian aktivitas yang berkaitan dengan peningkatan citra serta mendekatkan diri kepada konsumen diantaranya melakukan pameran.

Menurut IDC, untuk Q2 tahun 2010, pasar Indonesia mengalami perkembangan lebih dari 40% dibanding periode yang sama tahun lalu untuk penjualan laptop. Diprediksi dalam lima tahun ke depan, Indonesia akan menjadi pangsa pasar netbook dan laptop terbesar di Asia Tenggara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.