01. Sosialisasi Internet SehatPara pebisnis teknologi informasi (TI) kini memiliki peluang untuk semakin melebarkan sayap di wilayah Jakarta. Pasalnya, Lokasari Digitalife Mall (LDM) yang terletak di Jl. Raya Mangga Besar No. 81, Jakarta Barat, hari ini (18/11) melakukan Opening Ceremony, tentu ini merupakan kabar gembira bagi pencinta dunia TI di Jakarta dan sekitarnya maupun di Indonesia.

Sesuai dengan agenda tahunan LDM untuk mempromosikan mall ini, maka mulai hari ini secara berkelanjutan LDM mengadakan Event Perdana dengan tiga acara berbeda yang digabungkan menjadi satu kesatuan yaitu L’Comdex (Lokasari Computer Dealers Expo), FGI (Festival Gamers Indonesia) dan GBE (Gadget Bazaar Extraordinaire).

FGI yang mengusung tema “The Biggest Gamer, Game and Community as Lifestyle Edutainment” diadakan pada 17 November – 1 Desember 2010. Dalam rangkaian acara  diadakan kompetisi game yang menargetkan perolehan rekor MURI untuk peserta terbanyak hingga 2.000 orang dari seluruh Indonesia dengan hadiah total mencapai Rp. 100 juta. Selain itu diadakan juga acara kompetisi Cosplay, Band dan Modern Dance.

02. 500 PC GameKemudian berlanjut dengan Gadget Bazaar Extraordinaire, hasil kolaborasi strategis dengan Harian Seputar Indonesia yang akan diadakan pada 6 – 19 Desember 2010, dimana Gadget Bazaar Extraordinaire ini merupakan wadah apresiatif dan komersial bagi perkembangan gadget di tanah air untuk produk-produk TI seperti handphone, produk telekomunikasi, personal computer (PC) ataupun notebook/netbook dan personal gadget lainnya.

Sementara L’Comdex yang mengusung tema “LDM Opening Ceremony Sale” dilaksanakan pada 17 November hingga 19 Desember 2010. Berbeda dengan FGI dan GBE, L’Comdex selain bertujuan untuk melakukan promo penjualan produk dengan harga yang sangat kompetitif sehingga menguntungkan konsumen, juga mengedepankan sejumlah seminar yang memberikan nilai tambah edukasi, diantaranya Seminar Internet Sehat yang diperuntukkan bagi pelajar dan generasi muda untuk membantu program sosialisasi dari pemerintah, khususnya Kementerian Komunikasi dan Informatika. Selain itu juga ada Seminar Usaha Game Center untuk para pengusaha komputer, pemilik game center dan anggota Asosiasi Warnet Indonesia (AWARI).

03. Pememang Lomba CosplayDjoko Agung Harijadi, Sekretaris Ditjen Aptel Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), mengatakan bahwa Kemkominfo mendukung kegiatan ini, khususnya Seminar Internet Sehat karena merupakan bentuk upaya sosialisasi secara langsung yang melibatkan pengusaha TI dan komunitas pengguna TI serta masyarakat umum sehingga dapat terus bergulir Gerakan Nasional Internet Sehat dan Aman yang telah dicanangkan Pemerintah pada tanggal 25 Okt 2010 yang lalu.

Soegiharto Santoso, Pimpinan Umum Majalah BISKOM menyatakan keyakinan bahwa kedepannya LDM akan menjadi salah satu lokasi usaha bisnis TI yang sangat menguntungkan, baik bagi pengusaha TI, komunitas TI dan pemerintah maupun konsumen, karena hanya di LDM inilah satu-satunya lokasi yang nantinya akan menjadi lokasi usaha yang dilengkapi pelatihan dunia TI baik untuk pelatihan produk-produk software proprietary maupun dari produk-produk Open Source. Pihak pengelola telah menyediakan ruang untuk pelatihannya.

“Saya pribadi merasa bersyukur dapat dipercaya untuk membantu menjembatani keberbagai pihak terkait, diantaranya kepada pihak pemerintah, komunitas Open Source, pihak Vendor TI dan juga operator jasa internet maupun operator telekomunikasi selular, semoga saja semuanya dapat berjalan sesuai dengan rencana,” ujarnya.

04. Group Band ZaffaLucky Christian, dari LDM Management mengatakan,  “Para pengusaha TI tidak perlu berpromosi ekstra untuk mensosialisasikan keberadaan tokonya di Lokasari karena Lokasari merupakan salah satu mall yang pernah menjadi ikon IT mall di era 90-an. Dan saat ini telah dilakukan peremajaan dengan sangat serius dan terencana dengan baik, sehingga ini merupakan peluang emas dengan penawaran super fantastis yang layak untuk diraih”.

Sekitar kawasan Lokasari Digitalife Mall juga telah dibangun distrik bisnis dengan segala fasilitas pendukung yang tersedia seperti bank swasta dan negara, serta pusat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA, Mandiri, BRI, CIMB Niaga, BNI46, Danamon dan ATM Bersama.

Opening Ceremony LDM didukung oleh Kemkominfo RI, Harian Umum Seputar Indonesia, Majalah BISKOM, Bank Central Asia, J&W Main Board, AOC LCD Monitor, Mushkin Memory, Western Digital Hardrive, Power Logic Casing & Input device, Sonic Gear Sound system, AMD Processor, XFX Video Graphic, Dell Gaming Notebook, MSI Gaming Notebook, Lenovo All in One PC, PT. Coca Cola Indonesia, PT. Citoku Indonesia, Epson Projector, Samsung Laser Printer, Ben-Q LCD & Notebook, Toshiba Notebook, HP Notebook, Axioo Notebook, Meja Komputer Grace, Power Control Montero, Veneta System dan PT. Telkom Indonesia dengan jaringan Fiber Optic 60 MB dan dengan dukungan Media Partner diantaranya; RCTI, MNC TV, Global TV, Trijaya FM, Radio Global, Okezone.com, Game Station, Zigma, Kiddo, Omega, Gamezine, Video Game Indonesia, Liga Game, KotakGame.com serta mendapat dukungan dari berbagai komunitas IT antara lain IDS, ICT Watch, AWARI, One Life, Wave Game, Nintendo Wii, Krazymarket dan IAH Game

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.