Sosialisasi Inet Sehat LDM 01L’Comdex (Lokasari Computer Dealers Expo) sebagai bagian dari rangkaian event perdana dari tiga event berbeda berkaitan dengan opening ceremony Lokasari Digitalife Mall (LDM) yang terletak di Jl. Raya Mangga Besar No. 81, Jakarta Barat, hari ini (24/11) mengadakan talkshow dan sosialisasi Internet Sehat bersama Acep Syarifudin dan tim dari ICT Watch.

Talkshow dan sosialisasi yang diselenggarakan di atrium Mal Lokasari Digitalife Mall ini, dihadiri oleh ratusan siswa dan guru dari SDN 01 dan SDN 03 Mangga Besar Jakarta. Talkshow ini dimaksudkan untuk memberikan informasi mengenai cara-cara berinternet yang sehat kepada generasi muda dan anak-anak sejak dini. Dalam talkshow tersebut, Acep menjelaskan pentingnya bagi anak-anak untuk memilih teman online dengan cermat dan jangan mengumbar data pribadi dan bila ingin bertemu dengan teman baru (kopdar) sebaiknya beritahu dan ajak orang tua, kakak atau teman untuk turut mendampingi.

“Saat ini internet telah menggeser cara orang berkomunikasi, terutama dalam bahasa, bila beberapa tahun silam, saat orang mengirimkan pesan melalui pesan singkat, email atau chatting, menggunakan bahasa Indonesia yang baku dan formal. Sekarang ini terutama di kalangan generasi muda, penyingkatan kata-kata, bahkan penggunaan simbol tertentu menjadi bahasa tersendiri, dan ini menjadi sangat penting peran orang tua untuk turut juga memantau perkembangan bahasa pergaulan dari anak-anak, sehingga dapat tetap memonitor pergaulan anak, jangan sampai kita sebagai orang tua nggak nyambung dengan pembicaraan anak” papar Acep.

Sosialisasi Inet Sehat LDM 02Andi Tanudiredja
dari BISKOM, mengatakan bahwa Facebook sebagai salah satu tempat gaul online terbesar di dunia, ternyata memposisikan Indonesia sebagai pengguna nomor dua setelah Amerika. Banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan oleh anak-anak melalui facebook, bukan hanya sebagai tempat ajang unjuk diri saja. “Disinilah peran orang tua untuk dapat mengarahkan si anak untuk dapat berfacebook secara sehat dan tidak mengumbar data pribadi kepada orang yang tidak dikenal.” tegasnya.

Sementara itu Roby Guna, dari LDM Management mengatakan bahwa L’Comdex selain bertujuan untuk melakukan promo penjualan produk dengan harga yang sangat kompetitif sehingga menguntungkan konsumen, juga mengedepankan sejumlah seminar yang memberikan nilai tambah edukasi, diantaranya sosialisasi Internet Sehat yang diperuntukkan bagi pelajar dan generasi muda untuk membantu program sosialisasi dari pemerintah, terutama kepada masyarakat disekitar Lokasari.

Sekitar kawasan Lokasari Digitalife Mall saat ini telah dibangun distrik bisnis dengan segala fasilitas pendukung yang tersedia seperti bank swasta dan negara, serta pusat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA, Mandiri, BRI, CIMB Niaga, BNI46, Danamon dan ATM Bersama.

Rangkaian kegiatan L’Comdex, Gadget Bazaar Extraordinaire dan Festival Gamers Indonesia di Lokasari Digitalife Mall ini yang berlangsung dari tanggal 17 Nopember sampai dengan 19 Desember 2010, didukung oleh Kemkominfo RI, Harian Umum Seputar Indonesia, Majalah BISKOM, Bank Central Asia, J&W Main Board, AOC LCD Monitor, Mushkin Memory, Western Digital Hardrive, Power Logic Casing & Input device, Sonic Gear Sound system, AMD Processor, XFX Video Graphic, Dell Gaming Notebook, MSI Gaming Notebook, Lenovo All in One PC, PT. Coca Cola Indonesia, PT. Citoku Indonesia, Epson Projector, Samsung Laser Printer, Ben-Q LCD & Notebook, Toshiba Notebook, HP Notebook, Axioo Notebook, Meja Komputer Grace, Power Control Montero, Veneta System dan PT. Telkom Indonesia dengan jaringan Fiber Optic 60 MB dan dengan dukungan Media Partner diantaranya; RCTI, MNC TV, Global TV, Trijaya FM, Radio Global, Okezone.com, Game Station, Zigma, Kiddo, Omega, Gamezine, Video Game Indonesia, Liga Game, KotakGame.com serta mendapat dukungan dari berbagai komunitas IT antara lain IDS, ICT Watch, AWARI, One Life, Wave Game, Nintendo Wii, Krazymarket dan IAH Game

loading...

1 COMMENT

  1. berharap dgn ada nya acara2 d lokasari, dapat mengurangi citra buruk dr lokasari sendiri..?gudluck untk l’comdex,gadget bazaar,dan smua yg trut serta..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.