Acer IconaSEJAK beberapa bulan lalu, sejumlah website pernah menyebut notebook dengan dua layar yang bakal dibesut Acer. Kini jelas sudah bahwa nama resminya adalah Acer Iconia, yang merupakan notebook dengan dua layar sentuh, namun ternyata masing-masing layarnya berukuran 14 inch (bukan 15 inch) dengan resolusi 1366×768 (HD).

Notebook Acer ini adalah produk dengan teknologi baru setelah Toshiba memperkenalkan teknologi yang sama dengan merilis Libretto di ulang tahun ke-25 beberapa waktu lalu. Iconia menggunakan layar sentuh 14 inci di kedua sisinya. Bagian yang biasanya menjadi tempat keyboard, kini diisi layar sentuh. Layar yang digunakan tampak kokoh karena dilapisi kaca tahan gores buatan Gorilla Glass. Meski tanpa papan ketik, perangkat tersebut dapat difungsikan menjadi notebook dengan menampilkan keyboard virtual, widget, dan menu lainnya di salah satu layar.

Pengguna dapat membagi-bagi tampilan menu desktop di kedua layar. Bisa juga menggunakan kedua layar untuk menjalankan aplikasi berbeda. Misalnya, sembari melihat video di layar atas dan mengecek e-mail, browsing, atau edit foto di layar bawah. Perangkat ini sudah dilengkapi teknologi untuk mendeteksi telapak tangan dan layar akan otomatis menampilkan keyboard virtual saat tangan diletakkan di atas layar.

Acer Iconia tidak seperti tablet biasa karena menggunakan sistem operasi Windows 7 buatan Microsoft. Prosesornya Intel Core i5 dan dilengkapi memori RAM 4 GB serta hardisk 750 GB sehingga menjanjikan sebuah kecepatan yang jauh lebih baik. Iconia akan dirilis ke pasar mulai awal 2011.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.