INETS EXPO 2011 Usung IT Education dan IT Entertainment

Ditulis pada 04 January 11

iklan-inet-expo50Awal tahun 2011 ini, Surabaya kembali membuat satu gebrakan baru di dunia teknologi informasi (TI). Melalui Pameran Komputek INETS EXPO (Computer & Internet Solution Exhibition), Komputek – Jawa Pos Group bekerjasama dengan Majalah BISKOM akan memperkenalkan sejumlah teknologi yang bakal marak di sepanjang tahun ini.

Komputek INETS EXPO 2011 merupakan pameran yang mencakup segala aspek. Mulai dari perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software) hingga jasa layanan Internet terpadu seperti Web Developer maupun Sistem Proteksi Keamanan (Anti Virus dan Internet Security serta Internet Sehat).

Pameran yang akan diselenggarakan pada 12 – 16 Januari 2011 di DBL Arena Surabaya, Jl A. Yani, No. 88 Surabaya ini melibatkan komunitas pengguna Internet hingga perusahaan penyedia solusi, sehingga bukan hanya menjadi ajang penjualan produk-produk TI, tetapi juga menjadi wadah diskusi seputar TI bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya, sekaligus menjadi tempat berkumpulnya komunitas TI, seperti Kaskus, Koprol, FB, Twiter, BB, TDA (Tangan Diatas), JarBis, FBI (Forum Blender Indonesia), KLAS (Kelompok Linux Arek Suroboyo) , KOMMBIS, JarKom, IGA (Internet Keluarga), Indigo dan lain sebagainya.

Komputek INETS EXPO 2011 juga mendapat dukungan penuh dari Direktorat Jenderal Aplikasi Telematika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Ditjen Aptel Kemkominfo) dan ID- SIRTII.

Komputek INETS EXPO 2011 akan dibuka oleh Ashwin Sasongko (Dirjen Aplikasi Informatika Kemkominfo) dan  Bambang Soeprijanto (Direktur Pemberdayaan Informatika  Kemkominfo). Keduanya juga akan menjadi nara sumber dalam seminar sosialiasi program “Internet Sehat dan Aman” yang dicanangkan Kemkominfo sejak beberapa tahun lalu. Program “Internet Sehat dan Aman” adalah salah satu cara perlindungan bagi generasi muda dari dampak negatif yang ditimbulkan oleh penggunaan internet, seperti kekerasan dan pornografi.

Para pakar di bidang TI juga akan menjadi nara sumber dalam pameran ini, diantaranya Onno W. Purbo yang akan membahas tentang “Internet Security dan Internet Sehat dan Aman”, serta Didien Pataka dan Anton Raharja yang memberikan tips membuat jaringan internet yang luas namun dengan biaya yang terjangkau.

Dalam event ini, akan hadir penyanyi dan grup musik papan atas Indonesia,  Rossa dan Netral Band.

Kolaborasi antara edukasi, hiburan dan bergabungnya berbagai komunitas membuat Komputek INETS EXPO 2011 layak disebut sebagai IT Education, IT Entertainment and  IT Community Expo.