ASUS Eee PadKeberhasilan iPad yang diikuti Samsung Galaxy Tab di pasar tablet komputer telah memicu Asus untuk juga memproduksi piranti sejenis.

Tak tanggung- tanggung, pabrikan ini mengumumkan empat komputer tablet yang dirancang untuk beragam jenis pengguna dan aplikasi, yakni Eee Pad Slider,Eee Pad Transformer, Eee Pad Memo, dan Eee Slate EP121. Tipe-tipe tersebut tersedia dalam tiga ukuran layar dan pilihan sistem operasi Windows 7 Home Premium atau Google Android.

Kelebihan perangkat ini diantaranya dapat memberikan pengalaman full multimedia dengan dukungan video HD, opsi konektivitas yang beragam, dan juga kompatibilitas dalam bermain game.

Eee Pad Slider dirancang untuk pengguna PC mobile yang menginginkan kombinasi terbaik dari tablet dan notebook tradisional.  Tablet ini tidak hanya dilengkapi layar sentuh IPS 10,1 inci untuk penggunaan dengan jemari yang menyenangkan, tetapi juga keyboard slide Qwerty yang dapat digeser keluar untuk kenyamanan mengetik di mana saja.

Eee Pad Slider juga diperkuat dengan NVidia Tegra 2, prosesor mobile tercanggih di dunia dengan CPU dual-core, dan GPU NVidia GeForce.

Asus tak lupa memasangkan kamera digital terintegrasi di bagian depan yang berkekuatan 1,2 megapiksel dan kamera belakang beresolusi 5 megapiksel. Sementara sistem operasi Android 3.0 menjadikan berbagi foto lewat internet,email, dan situs media sosial menjadi begitu mudah.

Antarmuka intuitif memberikan kendali yang mudah digunakan melalui layar-sentuh kapasitif dan 3G terintegrasi (opsional) sehingga memungkinkan akses internet di mana saja.Inilah yang menjadikan Eee Pad Slider perangkat ideal bagi para pengguna profesional dalam bekerja.

Sementara Asus Eee Slate EP121 merupakan tablet yang bersistem operasi Windows 7 Home Premium. Diperkuat dengan prosesor dual-core Intel Core i5, Eee Slate dilengkapi dengan layar LED-backlit 12,1 inci dengan resolusi 1280×800 dan sudut pandang 178┬░ yang lebar.

Layar sentuh kapasitif ini responsif terhadap gerakan jari ataupun penggunaan stylus yang menawarkan input dan kendali presisi. Keyboard on-screen juga mendukung penggunaan keyboard Bluetooth eksternal untuk penggunaan di meja.

Eee Slate tersedia dengan pilihan kapasitas media penyimpanan SSD 32 Gb atau 64 Gb (dapat ditambah dengan SDXC), dan RAM DDR3 hingga 4 Gb. Semua tipe dilengkapi WiFi 802.11n, Bluetooth 3.0, kamera 2 megapiksel, ditambah dua port USB 2.0 yang mendukung berbagai perangkat. Selain itu, ada juga port mini-HDMI yang ideal untuk koneksi ke layar eksternal.

loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.