OlivePad02 1Olive Telecom meluncurkan OlivePad, tablet PC berteknologi 3.5G dan bersistem operasi Android 2.2 Froyo. Di negara asalnya India, tablet ini sebetulnya telah dipasarkan sejak Agustus 2010 lalu. Produsennya, Olive Telecom, merupakan salah satu pembuat produk-produk seluler ternama dengan portofolio meliputi ponsel GSM, CDMA, modem, netbook, dan kini tablet. Di Indonesia, perusahaan tersebut mempercayakan Haier Mobile untuk mengawal lini ponsel CDMA dan tablet PC mereka.

Ditujukan untuk masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi dengan kebutuhan akan informasi yang cepat, sepertinya OlivePad yang mengusung tagline “All You Ever Need” bisa menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan kerja, komunikasi maupun entertainment dengan mudah dalam satu tablet PC ini.

Memiliki bentuk yang mungil dengan dimensi 110 x 11.5 x 179.4 mm dan berat 375gram atau 85% lebih ringan dari laptop, OlivePad didesain dengan layar 7 inci Touch TFT yang Capacitive menjadikan pergerakan pada OlivePad terasa ringan dan mudah. Didukung dengan Processor ARM11 600MHz, Internal memory 512MB, Wifi, Bluetooth 2.0, 3G dan GPS. OlivePad pun dilengkapi dengan Dual-Camera, 3 megapiksel untuk kamera depan dan VGA untuk kamera belakang. Tidak hanya itu OlivePad juga bisa dijadikan WiFi Access Point.

Tablet ini juga mencoba menyajikan fitur-fitur handalnya, seperti Email, Office Documents, Photos, Video, Youtube, Fitur social Networking dan Music Player.  Untuk penggemar games tidak perlu khawatir, sebagai Android Based Tablet, OlivePad dapat memberikan pengalaman yang berbeda dalam bermain game. Ditambah, bagi yang memiliki Google Account juga dapat mendownload berbagai macam aplikasi Android Market secara gratis.

Yang tidak kalah menarik, guna mencerdaskan anak bangsa, OlivePad mengemas Ebook Reader yang menyajikan berbagai macam judul buku pelajaran sekolah yang merupakan hasil kerjasamanya dengan Jatis Mobile, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan serta 3 perusahaan media terbesar di Indonesia.

Dibandrol dengan kisaran Rp. 4,6 juta, OlivePad dipasarkan dengan paket Kartu Telkomsel Free Internet unlimited, kuota 500Mb/bulan dengan speed up to 512 Kbps selama enam bulan berturut-turut.

Untuk layanan purna jual, OlivePad sudah menempatkan service center di Jabodetabek, Jabar, Jateng, Jatim, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.