foto Mou ECSFujitsu, penyedia solusi bisnis dan ICT menunjuk PT ECS Indo Jaya sebagai distributor resmi Indonesia untuk platform product Fujitsu Indonesia, antara lain: server, storage, dekstop PC, scanner, printer dan peralatan telko lainnya. Dipilihnya ECS, dianggap memiliki komitmen yang sama dan keselarasan dalam mengembangkan mitra saluran penjualan lokal, untuk meningkatkan pangsa pasar Fujitsu di Indonesia. ECS juga bagian ECS Group, perusahaan multinasional bidang distribusi di Singapura, dengan memiliki lebih dari 18 ribu mitra saluran penjualan aktif yang tersebar di Indonesia, China, Thailand, Singapura dan Filipina. ECS juga mendistribusikan produk-produk Fujitsu di Malaysia, Singapura dan Thailand, katanya.

Country Head, Platform Product, Fujitsu Indonesia Raymond Firdauzi mengatakan, produk enterprise Fujitsu memang butuh distrubutor tangguh, agresif dan menguasai bidangnya. Juga produk Fujitsu ingin merata di penjuru nusantara. Dan, penunjukkan ESC, diharapkan dapat menggairahkan produk enterprise Fujitsu yang mencakup server Primergy dan Primequest dengan peningkatan revenue sebesar 40%, storage Eternus sebesar 10%, Scanner (35%) dan client terminals seperti thin client, Zero Client, workstation sebesar 15%, dengan target pasar perusahaan kelas enterprise maupun usaha kecil menengah (UKM).

“Selama ini, distributor Fujitsu lebih banyak ditangani sendiri. Namun mulai tahun ini, Fujitsu menunjuk PT ECS Indo Jaya sebagai distributor resmi untuk Indonesia.,” ujar Achmad S.Sofwan, President Director Fujitsu Indonesia saat penandatanganan kerjasama Fujitsu, perusahaan ICT global asal Jepang dengan PT ECS Indo Jaya di Jakarta, Kamis (3/3). ECS yang merupakan bagian ECS Group, perusahaan multinasional bidang distribusi di Singapura, dengan memiliki lebih dari 18 ribu mitra saluran penjualan aktif yang tersebar di Indonesia, China, Thailand, Singapura dan Filipina. ECS juga mendistribusikan produk-produk Fujitsu di Malaysia, Singapura dan Thailand.

Tan Wee Pin, Regional Vice President, Platform Product, Fujitsu Asia mengatakan, mitra lokal berperan sangat vital bagi bisnis Fujitsu di Indonesia. “Kami berkomitmen dan berfokus untuk mendukung ekosistem mitra saluran penjualan lokal dengan menyediakan tim khusus, alih teknologi, dan infrastruktur sistem bisnis,” tambahnya.

Sementara itu, Leony Kosasih, Marketing & Business Development Director, PT ECS Indo Jaya mengakui keahlian ECS didukung cakupan distribusi luas di seluruh Indonesia, bersama dengan produk-produk TI Fujitsu, akan membentuk aliansi yang kokoh dalam meningkatkan kesadaran brand dan pangsa pasar. Langkah yang akan ECS lakukan untuk kerjasama tersebut adalah melakukan pelatihan untuk para reseller, serta melakukan roadshow produk Fujitsu di beberapa daerah. Menurut dia, produk enterprise Fujitsu sangat bagus, namun butuh kerja keras agar produk ini diterima masyarakat lebih luas lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.