BISKOM Adakan Seminar Food Photography

Ditulis pada 15 March 11

Seminar Food FotografiIndonesia kaya akan hidangan tradisionalnya. Ditambah dengan menjamurnya masakan mancanegara yang diperkenalkan kepada masyarakat kita, maka bisnis di bidang restoran dan kuliner baik dalam skala kecil, menengah ataupun besar, begitu menggoda.

Sayangnya meski menawarkan tempat dan cita rasa yang memadai, tak jarang bisnis restoran dan kuliner yang baru saja dimulai, bangkrut sebelum meraih keuntungan. Lalu apa yang salah? Promosi. Seperti sebuah produk baru pada umumnya, sebuah restoran pun membutuhkan promosi secara berkala.

Dengan keberadaan sarana internet, promosi kini dapat dilakukan dengan lebih mudah, terjangkau, kapanpun, meluas dan murah. Hanya saja diperlukan elemen yang membuat sebuah promosi tepat target. Diantaranya adalah kata-kata marketing yang menarik dan foto yang mampu membangkitkan selera.

Foto masakan (Food Photography) yang ideal dihasilkan berkat kerjasama yang baik antara food stylist dan fotografer. Dengan sejumlah trik dan pengetahuan, semua orang dapat menjadi food stylist dan fotografer sehingga bisa mempromosikan bisnis restoran atau kulinernya sendiri.

Secara lebih luas, foto masakan juga biasa digunakan untuk penerbitan majalah, buku resep dan kesehatan, iklan di media massa dan billboard serta untuk kebutuhan dalam industri kemasan. Fungsinya yang bervariasi ini disebabkan masakan sering dianggap sebagai salah satu tujuan wisata yang dikenal dengan istilah “Wisata Kuliner”.

Dalam rangka itulah, BISKOM pada 30 April 2011 di Gedung Serba Guna, Galeri Nasional Indonesia, Jakarta akan mengadakan seminar dan workshop yang bertajuk SERIAL SEMINAR KREATIF “Work For Tasty Food Photography”. Menggandeng Ryukari Photography sebagai co-Organizer, pembicara dalam seminar ini adalah Roy Genggam (Professional Photographer) dan Puji Purnama (Food Stylist).

Selain workshop, BISKOM juga menyelenggarakan kontes foto masakan untuk peserta dengan hadiah utama kamera DSLR. Info lebih lanjut klik http://www.biskom.web.id/agenda-ti/serial-seminar-kreatif/work-for-tasty-food-photography-seminar.