Lenovo-IdeaPad-U260Lenovo memperkenalkan notebook tipis berprosesor Core i5 dengan kecepatan 1,33 Ghz. Dalam keadaan tertutup, tebalnya hanya  0,71 inci. Rancangannya yang ekstra tipis ini membuat U260 tak dilengkapi dengan  optical drive.

Namun kinerjanya tidak perlu diragukan. Notebook ini telah dibekali memori RAM sebesar 4 Gb, hardisk 320 Gb serta OS Windows 7 Home premium 64 bit. Di dalam bodinya juga hanya terdapat sebuah slot memori SO-DIMM, dua buah slot USB, dan tanpa card reader yang kesemuanya membuat U260 tampak langsing.

Ideapad U260 didesain dengan keyboard bergaya chiclet yang lebih nyaman saat digunakan untuk mengetik. Ukuran keyboardnya tergolong lega dan tidak panas saat digunakan untuk mengetik, dengan jarak yang masih tersisa di sudut kiri dan kanan.

Notebook  ini hadir dengan dua pilihan warna: Mocha Brown dan Clementine Orange, yang warnanya memang sangat pas dan nyaman di mata.  Layar HD 12,5 inch notebook ini telah dilengkapi fitur anti-glare. Video out pun tersedia lewat pilihan port VGA dan HDMI output.

Ideapad 260 ideal untuk  mengerjakan kebutuhan Office pada umumnya. Mengetik, browsing, bahkan menonton video HD berjalan lancar dengan piranti ini. Berbicara soal konten video HD, notebook  ini sangup menampilkan  film beresolusi HD 1080p.

Sayangnya notebook ini hanya memiliki baterai 4 cell yang membuatnya hanya mampu bertahan sekitar 4 jam untuk pemakaian normal. Meski begitu, untuk urusan sirkulasi udara, desain dan performanya bisa diacungi jempol. Saat digunakan selama 1 hari penuh, panas yang biasanya muncul di bagian samping notebook tak terlalu terasa karena ia memiliki fan yang terletak di bagian bawah, dan tidak ada buangan udara panas ke samping.

Notebook ini sudah beredar di pasaran dengan harga mulai US$ 899.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.