samsung_galaxy_aceSebuah riset yang menyebutkan bahwa Android akan berkibar pada 2014 agaknya sedikit meleset. Kepopuleran sistem operasi besutan Google itu ternyata terjadi jauh lebih lebih cepat. Di tahun 2011 ini, sejumlah gadget yang mengadopsi Android sudah marak di pasaran.

Samsung Mobile adalah salah satu yang terdongkrak penjualannya oleh platform ini. Salah satu produk andalan Samsung, Galaxy S, yang masuk dalam kelas smartphone premium kabarnya telah terjual hingga 10 juta unit di seluruh dunia.

Mengulang sukses Galaxy S, beberapa waktu lalu Samsung telah meluncurkan empat seri smartphone untuk  Selain kelas premium, juga high-end, mid-end, serta entry Android. Keempatnya  memakai versi 2.2 (Froyo) dan dibandrol di bawah Rp. 3 juta.

Fitur utama yang dibenamkan untuk ponsel-ponsel ini adalah kemudaan untuk terintegrasi situs jejaring sosial dengan kontak, kalender, widget, unified inbox, e-mail, instant messenger dan lain sebagainya.

Ponsel pertama yang dikeluarkan Samsung adalah Galaxy Ace. Ini adalah seri yang didedikasikan bagi eksekutif muda. Dan, merupakan yang tercanggih di antara tiga anggota keluarga lainnya karena menggunakan prosesor berkecepatan komputasi 800 MHz. Ponsel yang memiliki kamera 5 megapiksel ini mengandalkan user interface Touch WIZ. Untuk kebutuhan membuka dan edit file dokumen, Samsung mempercayakan kepada fitur ThinkFree. Memori internalnya sebesar 150 Mb dengan ekspansi memori luar sampai 32 Gb yang membuat penggunanya bisa menyimpan file apapun ke dalam ponsel seharga Rp.  2.999.000 ini.

Keluarga kedua adalah Galaxy Gio. Seri ini punya prosesor sama seperti Ace. Secara umum kapasitasnya mirip, kecuali  kameranya yang hanya beresolusi 3 megapiksel. Meski hanya 3 megapiksel, tetapi kameranya sarat dengan berbagai opsi, seperti panorama, smile shot, dan continuous shot. Gio yang berarti permata dalam bahasa Italia ini dilengkapi dengan layar yang terang. Seri ini dibanderol seharga Rp 2.149.00.

Selain keduanya, Samsung juga merancang seri yang mirip dengan Galaxy Gio, yakni seri Fit. Desainnya mengacu pada kenyamanan genggaman. Namun, Fit hanya memakai prosesor 600 MHz. Meski begitu, kamera yang dipunyai sudah beresolusi 5 megapiksel.  Karena itu, harganya pun lebih mahal, Rp.  2.499.000.

Terakhir yang telah dijual pula di tanah air adalah Galaxy Mini.  Baik spesifikasi, fisik maupun fitur-fiturnya mirip dengan seri Gio, namun ukurannya lebih kecil. Seri yang dimaksudkan untuk anak muda yang baru menyukai Android ini dilepas seharga Rp. 1,6 juta.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.