samsungPT. Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Samsung Series 9, notebook yang beratnya hanya 1.31 kg, ketebalan 16.33 mm dan ukuran layar 13 inci. Dimensinya ini menjadikan Samsung Series 9 sebagai sebuah notebook kelas premium yang tepat bagi konsumen yang menginginkan semua yang terbaik, entah dari segi desain, performa maupun kegunaan.

Samsung Notebook Series 9 sudah dilengkapi dengan tampilan layar tajam yang menggunakan teknologi “Super Bright Plus” (400nit) dengan 16 juta reproduksi warna. Casing dan desainnya sangat menarik karena keseluruhannya terbungkus dalam paduan logam duralumin paling canggih. Duralumin merupakan bahan ringan yang dua kali lebih kuat dibanding alumunium. Dan bahan ini biasa digunakan pada desain pesawat terbang terbaru. Notebook Series 9 sendiri memiliki tampilan yang aerodinamis dan ramping seperti mobil sport masa kini. Untuk notebook anyar ini, Samsung memliki target penjualan 500 unit per bulan.

“Ketika merancang desain untuk notebook premium, Samsung telah melewati seluruh proses tahap uji coba yang ketat untuk memastikan notebook Series 9 ini tahan lama, baik untuk penggunaan di rumah atau pun dalam perjalanan,” ujar Martin Wibisono, Kepala IT Department Samsung Electronics Indonesia kepada BISKOM di Café Palalada, Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (5/4).

Dilengkapi dengan Microsoft Windows 7 dan Intel Core i5/i7 Processor generasi 2 dengan memori 8Gb, notebook Series 9 dapat meningkatkan kinerja dengan cara mengalokasikan tenaga secara dinamis ke tempat yang paling dibutuhkan. Samsung Series 9 juga menggunakan Intel Turbo Boost technology 2.0, sehingga pengguna dapat melakukan aktivitas secara lebih cerdas dan cepat, namun tetap menghemat energi.

Teknologi baterai 6-cell tipe lithium-polimer yang dimilikinya mampu bertahan hingga 7 jam, sementara solid state drive (SSD) 128Gb-nya dirancang sangat tipis sehingga banyak pihak yang menyamakannya dengan Macbook Air. Tak lupa, Samsung menyertakan pula memori yang cukup besar, 8Gb DDR3.

Untuk urusan koneksi, disediakan beberapa slot di bagian samping perangkat, 2 port USB, port audio dengan jack 3,5mm, port micro SD, HDMI, dan ethernet. Uniknya, port-port ini tersembunyi dalam  bodi notebook. Jika diperlukan, pengguna dapat menariknya ke bawah. Keyboard pada perangkat ini juga dirancang dengan backlit yang menarik. Untuk menghemat baterai, backlit ini pun dapat menyesuaikan kecerahannya sesuai kondisi lingkungan.

Samsung Series 9 akan tersedia di pasar dalam minggu ini seharga US$ 1,640 atau sekitar Rp. 15 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.