ACER ASPIRE 4253Tahun 2009 lalu, pasar netbook memang ramai. Namun menjelang 2010, komputer jinjing berukuran kecil ini mulai mengalami penurunan permintaan. Hal ini lah yang mendasari Acer untuk kembali merilis notebook. Semester awal 2011 ini Acer memperkenalkan Acer Aspire 4253 yang diperuntukkan bagi kalangan pelajar.

Bekerja dengan prosesor AMD,  Acer Aspire 4253 merupakan notebook pertama yang dilengkapi dengan piranti lunak asli Windows 7 Starter, Office Starter 2010 dan Learning Suite (Media Pembelajaran) yang berlaku seumur hidup.

Desain prosesor generasi terbaru AMD E-Series Accelerated Processing Unit (APU) yang digabungkan dengan teknologi multi-core CPU (x86) dan DirectX 11 capable-discrete-level graphic, memungkinkan pengguna untuk menikmati hiburan High-Definition tanpa gangguan.

Dengan Office Starter 2010, pengguna dapat membuat dan mengedit dokumen dengan fitur dasar, membuat tabel, mengetik surat, dan membuat newsletter sekolah yang berisi foto-foto serta kemudahan untuk mengirimkan ke teman mereka.

Sementara Microsoft Security Essential dikemas untuk melindungi pengguna dari serangan virus, spam dan malware saat menjelajahi dunia maya yang berlaku seumur hidup.

Notebook ini juga dilengkapi dengan memori DDR3 dengan kapasitas hingga 8 Gb. Layar berdiameter 35.5 cm (14″), dengan high-definition Acer CineCrystal LED backlit displays yang menghasilkan gambar lebih detil dan jernih karena didukung HDTV-ready output via HDMI®, versi terbaru dari standard HDMI.

Teknologi ini diharapkan membawa pengguna merasakan pengalaman High-Definition berlayar lebar, juga video berresolusi tinggi jauh di atas sistem 1080p yang saat ini tersedia.

Untuk konektivitas, antara lain tersedia Acer InviLink 802.11a/b/g/n dan Wi-Fi yang didukung teknologi nirkabel Acer SignalUp. Gigabit Ethernet-nya menyediakan komunikasi kabel yang stabil dan sangat cepat.

Acer membanderol notebook Acer Aspire 4253 ini seharga Rp 4.099.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.