SHARP AQUOS l830Sharp pada akhir Maret lalu mulai memasarkan Aquos Quattron terbaru, yang juga dikenal sebagai LCD generasi ke-10. Ada empat varian Quattron L830 terbaru, masing-masing berdiameter 40,46, 52 dan 60 inci.

Produk terbaru yang mengusung Quattron Quad Pixel Technology ini juga dilengkapi dengan built-in WiFi, serta sejumlah fitur terkini seperti CinemaNow, Netflix, VUDU, DLNA video streaming dan Aquos Advantage Lives. Di Amerika Serikat, LCD terbaru ini dilepas dengan harga mulai dari dari US$ 1.299,999.

Quattron Quad Pixel adalah suatu teknologi untuk memperluas palet warna serta mempertajam gambar. Melalui teknologi ini dilakukan warga kuning (yellow) pada tiga elemen warna yang lain yakni merah, hijau dan biru. Tiga warna terakhir merupakan struktur warna pada televisi LCD tradisional.

Penambahan warna kuning menjadikankan reproduksi warna menjadi lebih optimal. Disisi lain, penambahan warna kuning menjadikan pencahaayan di panel semakin tajam, sehingga warga tampak lebih tajam pula Sharp mengembangkan fitur Pixel Control yang diklaim mampu meminimalisir kebocoran cahaya, sehingga mampu menampilkan aperture yang lebih luas sehingga mampu menghasilkan cahaya yang lebih banyak. Kombinasi faktor-faktor itulah yang kemudian menjadikan LE 380 mampu menghasilkan warna yang semakin tajam.

Televisi ini memiliki empat port HMDI yang mudah dikoneksikan dengan berbagai peranti berbasis High Definition. Produk terbaru Sharp ini juga diklaim ramah lingkungan dan menggunakan standar Energy Star 5.1.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.