TelkomselTelkomsel bekerjasama dengan Affle, perusahaan media mobile global, meluncurkan layanan SMS2.0 Live, sebuah versi upgrade dari platform SMS2.0 sebelumnya. “Layanan ini akan mengubah SMS menjadi Social, Messaging & Search 2.0 dan akan membantu manjadikan SMS lebih hidup,” ucap Anuj Kumar, CEO of Affle, di Jakarta (18/5). Terintegrasi pada jejaring social dan konten interaktif gratis, SMS2.0 Live ingin memberikan pengalaman media yang kaya dengan kemampuan SMS yang lebih canggih dengan menampilkan fitur-fitur menarik ,seperti background berwarna, teks berwarna, Emoticon., Secret SMS dan Scheduled SMS.

Sedangkan, menurut VP Mobile Advertising Management Telkomsel, Nyoto Priyono, Hadirnya layanan SMS2.0 Live ini merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk secara terus-menerus memberikan nilai tambah bagi para pelanggan berupa produk-produk yang inovatif dan berkualitas. Namun, untuk saat ini layanan baru bisa dinikmati pengguna ponsel dengan sistem operasional Java dan Symbian saja. “Kedepannya pengguna smartphone berbasis Android dan lainnya juga bisa memanfaatkan layanan SMS2.0 Live ini,” jelasnya.

Dengan melihat banyaknya konsumen Indonesia yang suka dengan jejaring social, mengakses berita, mengirim tweet dan bercengkerama dengan teman maupun keluarga menggunakan ponsel menjadikan SMS2.0 Live produk yang tepat bagi pasar Indonesia, karena memungkinkan melakukan itu semua dengan cara yang menarik dan mudah.

Untuk dapat menikmati layanan ini, pelanggan Telkomsel harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi SMS2.0 Live dengan cara ketik SMS2 kirim ke 9089 (tarif SMS: kartuHALO Rp 125, simPATI Rp 100, dan Kartu As Rp 88). Setelah itu Pelanggan akan mendapat balasan SMS dari 6789 yang berisi link untuk mendapatkan aplikasi SMS2.0Live. Pelanggan kemudian dapat mengunduh ragam aplikasi dengan mengakses link tersebut secara gratis biaya unduhnya.

Berkantor pusat di Singapura, saat ini Affle menerima permintaan download baru atas SMS2.0 Live setiap 5,7 detik sekali. Dalam waktu 5 menit pada hari biasa lebih dari 50 pengguna baru yang mengunduh SMS2.0 Live ke dalam ponsel, terutama dari Asia. SMS2.0 Live telah menuai sukses besar di Asia dengan lebih dari 4 juta pengguna dan mengalami pertumbuhan pengguna hampir 10-15.000 pengguna dalam satu hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.