HabbibieMantan Presiden RI ke-3 BJ Habibie meluncurkan buku “4 Windu Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT)” dan situs BPPT di lokasi Pengembangan Laboratoria BPPT Terpadu (PLBT) Puspitek, Serpong, Kota Tangerang Selatan (20/5).

Habibie menekankan pentingnya disiplin ilmu untuk pengembangan teknologi. Dijelaskan bahwa melalui disiplin ilmu yang tinggi, Indonesia dapat menjadi negara yang kuat dibidang teknologi. “Teknologi itu rangkuman dari multidisiplin,” ujarnya.

Buku “4 Windu BPPT” berisi kumpulan tulisan ilmiah para pakar teknologi, industriawan dan pelaku teknologi di Indonesia. Dalam buku itu, dapat diketahui bahwa dengan teknologi, Indonesia bisa berdiri dan jadi yang terbaik di Asia Tenggara. Sementara melalui situs baru BPPT masyarakat bisa lebih mudah mengakses informasi mengenai BPPT.

Website ini dapat dijadikan sebagai wahana penyampaian informasi dan siapa pun dapat mengakses berita maupun profil sebuah institusi If your past reflects any of the items listed above you should talk to trucking companies or dmv drivers ed and confirm your ability to obtain a job in the industry. untuk diketahui khalayak di mana pun mereka berada. Penyebaran informasi sebuah lembaga saat ini sangat ditunjang oleh ada atau tidaknya website. Selain dari segi jangkauannya yang mendunia, website juga dapat menjadi bahan informasi gratis yang bisa dibaca oleh semua orang di mana pun di dunia ini.

“Situs resmi BPPT dapat di akses di www.bppt.go.id yang saat ini telah ditingkatkan fiturnya yang semula merupakan website berbasis berita menjadi website berbasis knowledge, dengan menambahkan proses interaktif digital didalamnya,” ungkap Hary Budiarto, Kepala Pusat Data Informasi dan Standardisasi BPPT.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Utama BPPT, Jumain Appe mengatakan, kegiatan kerekayasaan BPPT secara bertahap mulai Juni 2011, pindah dari kantor pusat di Jalan MH Thamrin, Jakarta, ke  Puspiptek  Serpong.

Di Puspiptek,  sudah disiapkan enam klaster laboratoria yang tergabung dalam Pembangunan Laboratorium BPPT Terpadu (PLBT) yakni bidang Produksi Engineering Propulsi, Pengembangan Teknologi Material dan Proses, Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Hankam,  Geo Engineering, bidang Energi, dan klaster  untuk pendidikan dan pelatihan perekayasaan.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.