ITTravelersGo 1Bureau of Foreign Trade, Taiwan (BOFT) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) kembali membuktikan keseriusannya dalam mengkampanyekan produk-produk teknologi informasi dan komunikasi (TIK) asal negaranya.

Terbukti, sudah banyak event yang diselenggarakan oleh BOFT maupun TAITRA dalam mendongkrak market dan mensukseskan program Taiwan Excellence. Kali ini, dengan mengusung konsep reality tour competition, Taiwan Excellence meresmikan peluncuran program IT Travelers Go! berhadiah US$ 20,000 bagi pemenang utama.

Serentak diadakan di tiga negara, yaitu Indonesia, India dan Vietnam, kompetisi ini terbuka bagi siapapun yang suka berwisata dan kerap menggunakan gadget canggih.

Caranya pun cukup mudah. Sebelum empat finalis terpilih untuk melakukan perjalanan gratis selama 21 hari di Indonesia, India, Vietnam dan Taiwan, awalnya peserta diwajibkan mengupload 2 foto yang menarik dengan memberikan caption kenapa harus mereka yang dipilih untuk melakukan wisata ini.

Kemudian dari seluruh pendaftar akan disaring menjadi 45 orang yang berkesempatan untuk membuat video mengenai pengalaman dan cerita kehidupan berteknologi dengan memanfaatkan produk teknologi berkualitas dari Taiwan.

ITTravelersGo 2Selanjutnya, empat finalis akan dipilih oleh tim juri pada acara di Mall Emporium Pluit, Jakarta tanggal 25 September 2011 mendatang. Dari keempat finalis tersebut akan menjadi satu tim yang mewakili Indonesia untuk melawan peserta dari tim India dan Vietnam.

Para finalis akan mendapatkan seperangkat produk Taiwan senilai US$ 2,500 dan biaya perjalanan wisata akan disponsori oleh enam belas produk TIK Taiwan, diantaranya Acer, AData, Apacer, BenQ, D-Link, Genius, HTC, Innergie, Mio, MSI, Optoma, Thermaltake, Transcend, Trend Micro dan ZyXel. Selain itu juga masing-masing finalis akan dilengkapi dengan special travelers kit yang terdiri dari 20 produk TIK Taiwan.

“IT Travelers Go! adalah bagian dari usaha berkesinambungan kampanye Taiwan Excellence untuk menghadirkan produk-produk teknologi berkualitas Taiwan agar semakin dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia,” ucap James Chen, Direktur TAITRA di Jakarta, (11/7).

Dimulai dari Jakarta, ketiga tim akan bersaing dalam melakukan perjalanan di empat negara. Dengan menyandang sebagai duta Taiwan, dari awal perjalanan sampai ke kota-kota tujuan berikutnya seperti New Delhi dan Hanoi, peserta akan berbagi kabar dan hal-hal menarik kepada teman-teman mereka melalui social network dengan gadget yang mereka bawa.

ITTravelersGo 3“Indonesia merupakan market yang sangat besar bagi kami, oleh sebab itu IT Travelers Go! akan dimulai dari Jakarta,” jelas Chen.  Petualangan akan berakhir di Taipei yang merupakan tempat asal beragam produk Taiwan berkualitas.

Pada kesempatan ini hadir pula Andrew Y.L. Hsia, Representative Taipei Economic and Trade Office in Indonesia (TETO), Y.C. Tsai Director of Economic Affairs, Taipei Economic and Trade Office in Indonesia (TETO), Kristy Nelwan (Panitia Pelaksana IT Travelers Go!), Cathy Sharon (Duta Kampanye Taiwan Excellence) dan Soegiharto Santoso (Direktur Masterdata).

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, silahkan kunjungi www.ITTravelersGo.com serta ikuti fanpage melalui jejaring sosial di www.facebook.com/TaiwanExcellence serta twitter @TaiwanICT. Pendaftaran IT Travelers Go! dibuka untuk umum sejak 11 Juli 2011 hingga 9 Agustus 2011.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.