LDM Soft Opening 01Setelah lebih dari satu tahun berbenah diri, akhirnya Lokasari Square melakukan soft opening Lokasari Digitalife Mall. Acara soft opening Lokasari Digitalife Mal ini dirangkai dengan pameran The Art of Digitalife yang berlangsung dari tanggal 21 – 31 Juli 2011.

Ari B Santoso dari PT Gemini Sinar Perkasa, pengembang Lokasari Square, mengatakan bahwa Lokasari merupakan salah satu mall yang pernah menjadi icon IT mall di era 90 an. Dan saat ini telah dilakukan peremajaan dengan sangat serius dan terencana dengan baik. “Lebih dari satu tahun belakangan ini kami telah merenovasi total Lokasari Plaza dan mengubah konsepnya menjadi Lifestyle Square yang memiliki kekuatan utama di bidang IT lifestyle Mart yaitu Lokasari Digitalife Mall. Kami yakin ke depannya Lokasari Digitalife Mal ini akan menjadi pilihan bagi pengunjung untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup TI nya dengan berbelanja gadget atau produk-produk IT lainnya, khususnya bagi masyarakat di JABODETABEK,” tutur Ari.

Lantai dasar “Lokasari Square” diperuntukan untuk expo area di main lobby dan F&B corner (Solaria, Bread Talk, Kopitiam, Dunkin Donuts, JCo’s, Papa Bunz, AW, Ball Cafe, Baskin & Robin dan lain-lain).

Kemudian lantai satu diperuntukan untuk handphone center, fashion, dan aksesories lainnya, sementara lantai dua diperuntukan untuk Hari-Hari Supermarket. Untuk semakin mengukuhkan citranya sebagai Lifestyle Square , Lokasari Square yang beralamat di Jl. Mangga Besar, Jakarta ini membangun lantai tiga untuk IT Center “dengan icon nama Lokasari Digitalife Mall” dengan luas total 3000 m2.

Ari juga menambahkan dengan tingkat okupansi sebesar 70% saat ini, dia yakin di waktu Grand Opening nanti yang akan di jadwalkan bulan Maret 2012 sudah akan rampung 100% semua lini baik lantai dasar sampai dengan lantai 3.

Sementara itu, Lucky Christian, pengelola Lokasari Digitalife Mal mengatakan bahwa saat ini kami mengembangkan domain baru untuk TI di Jakarta Barat. “Saat ini di daerah Mangga Dua sudah ada pusat TI yang bersifat retail dan grosir, di Lokasari kami mengusung tema gaya hidup, karena dengan berkembangnya social network saat ini, pola kebutuhan TI pun berubah menjadi sebuah lifestyle,” papar Lucky.

Lucky menambahkan bahwa selama satu tahun belakangan ini LDM telah melakukan berbagai kegiatan promosi untuk memperkenalkan konsep baru sebagai Digitalife Mal. “Pada tahun 2010 kami mengadakan Event Perdana dengan tiga acara berbeda yang digabungkan menjadi satu kesatuan yaitu L’Comdex (Lokasari Computer Dealers Expo), FGI (Festival Gamers Indonesia) dan GBE (Gadget Bazaar Extraordinaire), bahkan telah berhasil memecahkan rekor MURI untuk kategori ‘Penyelenggaraan Game On Line dengan peserta terbanyak dengan fasilitas 500 komputer online bersamaan” dan melibatkan ratusan gamer dari seluruh Indonesia yang mengikuti lomba game Starcraft II, dengan memperebutkan hadiah total Rp. 100 juta. Di Bulan Maret 2011, kami mempromosikan Lokasari Digitalife Mal ini di Jakarta Convention Center dengan mengadakan Jakarta Games Show dan Liga Over Clocking Indonesia. Dan saat ini kami sedang melakukan roadshow di berbagai mal di Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi dengan tema The Art of Digitalife yang tujuannya adalah memperkenalkan Lokasari Digitalife Mal ini kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

LDM Soft Opening 02Soegiharto Santoso, Penasehat dari Lokasari Digitalife Mal menyatakan keyakinan bahwa kedepannya LDM akan menjadi salah satu lokasi usaha bisnis TI yang sangat menguntungkan, baik bagi pengusaha TI, komunitas TI dan pemerintah maupun konsumen, karena hanya di LDM inilah satu-satunya lokasi yang nantinya akan menjadi lokasi usaha yang dilengkapi pelatihan dunia TI baik untuk pelatihan produk-produk software proprietary maupun dari produk-produk Open Source. Pihak pengelola telah menyediakan ruang untuk pelatihannya, selain dari itu kami juga telah beberapa kali melakukan seminar dan sosialisai tentang Internet Sehat dan Aman bekerja sama dengan Tim ICT Watch dan pihak KEMKOMINFO.

“Saya pribadi merasa bersyukur dapat dipercaya untuk membantu menjembatani ke berbagai pihak terkait, diantaranya kepada pihak pemerintah, komunitas Open Source, pihak Vendor TI dan juga operator jasa internet maupun operator telekomunikasi selular, semoga saja semuanya dapat berjalan sesuai dengan rencana,” ujarnya.

David Cahyadi dari Intel Indonesia mengatakan bahwa Intel akan terus mendukung setiap kegiatan Lokasari Digitalife Mal. “Dalam berbagai kegiatan yang diadakan  Lokasari Digitalife Mall, Intel selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh LDM, karena kami memiliki misi yang sama dengan LDM yaitu menjadikan TI sebagai lifestyle,” ujar David.

Acara ini disponsori antara lain oleh Harian Seputar Indonesia, Telkom Speedy, Intel, AOC, BenQ, Dell, MSI, Zyrex, Blue Print, Axioo, HP, Acer, Sonic Gear dan lain-lain serta didukung oleh Majalah BISKOM sebagai media partner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.