Komitmen pemerintah Taiwan terhadap  peningkatan perdagangan di negara kepulauan tersebut terus berlangsung selama 5 tahun terakhir ini. Di Indonesia, sejumlah merek dagang di bidang teknologi informasi (TI) tengah naik daun, mulai dari Asus, Acer, HTC, Genius hingga MSI dan lain sebagainya. Bukan hanya di bidang TI, Taiwan juga  meningkatkan hubungan baiknya di Indonesia, terutama di bidang penyiaran, komunikasi dan animasi.

Pada tahun 2010, perdagangan bilateral antara Taiwan dan Indonesia menghasilkan volume perdagangan sebesar US$ 105,300 juta dimana US$ 45,100 juta dihasilkan dari ekspor Taiwan ke Indonesia, sedangkan US$ 60,200 juta dihasilkan dari impor Taiwan dari Indonesia.

Melalui Taiwan External Trade Development Council  (TAITRA), promotor perdagangan terkemuka di Taiwan, pemerintah Taiwan mengumumkan bahwa mereka siap bergabung dalam pameran internasional  ICT Expo Indonesia 2012 yang diselenggarakan pada tanggal 3 – 5  Mei 2012 di Jakarta Convention Center (JCC).

Walter Yeh, Excecutive Vice President TAITRA melalui rilis yang diterima BISKOM (20/4) mengatakan, “Melalui koordinasi yang erat But for sixth-graders this January, the super hero alter egos they chose would affect the rest of their boarding schools year. dan upaya tak putus-putusnya dari Taiwan Trade Center Jakarta di Indonesia, diperkirakan bahwa hubungan akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang.

Sebanyak 13 perusahaan dari Taiwan akan memeriahkan ICT Expo Indonesia 2012. Mereka akan menampilkan berbagai macam produk, termasuk Smart Phones, PC Tablet, Kamera WiFi, Professional Video Walls, Media Player, Mini PC, Memory Card, WLAN Komunikasi Devices, Extenders AV dan masih banyak teknologi lainnya.

Dalam segmen service center,  TAITRA akan membagikan materi promosi yang mewakili berbagai sektor bisnis utama di Taiwan, dan menawarkan tips bermanfaat tentang cara melakukan bisnis dengan Taiwan.

“TAITRA akan memperkenalkan peluang bisnis dan perdagangan yang tersedia di negara ini. TAITRA menyambut baik perusahaan bisnis semua di Indonesia dan wilayah untuk mengunjungi Paviliun Taiwan di Jakarta International Convention Center,” tambah Yeh.

ICT Expo 2012 sendiri akan diikuti oleh sekitar 300 perusahaan dari berbagai negara yang tergabung dalam Pavilion Nasional yang dikoordinir oleh pemerintah China, Korea, Singapura dan Taiwan.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.