Setelah sukses dengan IT Travelers Go’ di tahun 2011, Biro Perdagangan Asing (BOFT) dari Kementerian Ekonomi Taiwan dan Taiwan External Trade Development Council  (TAITRA), menyelenggarakan  kampanye The SmarTEST! dan Taiwan Joint Trade Mission.  Dua kegiatan ini diluncurkan  bersamaan dengan peluncuran Taiwan Excellence Home & Leisure Experiencing Zone di Lippo Karawaci Mall, 27 Juni–1 Juli 2012.

Dalam kampanye The SmarTEST!, partisipan akan disaring di tingkat regional melalui tes pengetahuan dan kepintarannya dalam menggunakan produk Taiwan Excellence. The SmarTEST! bertujuan untuk mencari orang-orang yang paling cerdik, berwawasan, dan terpintar.

Wakil Ketua TAITRA, Wu Wen-Yea berkomentar, “The SmarTEST! merupakan usaha Taitra untuk memperkuat citra Industri Taiwan dan memberikan kesempatan bagi konsumen Indonesia untuk mengenal lebih dalam dan merasakan keunggulan dari merek-merek Taiwan kelas dunia.

The SmarTEST menawarkan total hadiah sebesar USD100.000 dalam bentuk produk, uang tunai, dan jalan-jalan gratis ke Taiwan. Celebrity Endorser, Cathy Sharon mengatakan,  total hadiah ini adalah yang terbesar dalam sejarah penyelenggaraan kompetisi di Asia.

Proses kompetisi ini dibagi jadi tiga tahap. Tahap pertama akan dilakukan pada 7 Juli 2012 dalam 24-hour Online Quiz.  Masyarakat dapat mengikuti kuis ini secara gratis melalui komputer, notebook, bahkan smartphone.

Bagi masyarakat yang tidak memiliki akses internet, panitia penyelenggara menyediakan layanan kuis 24 jam ini secara gratis di Ritter Internet Cafe, Jalan Tanjung Duren Utara 3F Blok C No. 92 Jakarta Barat.

Finalis yang masuk ke dalam sepuluh besar akan mendapatkan kesempatan untuk masuk ke kompetisi final, pada Agustus mendatang. Pada tahap kedua ini, kata Direktur Jendral BOFT, Cho Shi-Chao, TAITRA dan para mitra pendukung akan memberikan produk rumah tangga Taiwan, dan rangkaian tantangan kepada para partisipan. Kemudian, setiap partisipan harus mendemonstrasikan kepintarannya baik secara individual maupun tim, dengan menggunakan produk-produk tersebut.

Penampilan para finalis ini akan dinilai berdasarkan kepintarannya, jumlah online votes yang didapatkan dari online followers dan jaringan sosial lainnya. Pemenang nasional ini akan membentuk sebuah tim dan terbang ke Taipei untuk bertanding di Regional Final Contest pada bulan Oktober 2012. Mereka akan mewakili Indonesia untuk bertanding melawan tim dari China, India, dan Vietnam.

Pemenang yang mengalahkan tim lainnya dan menarik perhatian publik, serta didukung oleh komite The SmarTEST! dan online followers, akan memenangkan tahap regional. Mereka akan menerima gelar ‘The Smartest’ dan hadiah grand final.

Informasi  lebih lanjut mengenai The SmarTEST! bisa diperoleh melalui website resmi The SmarTEST!, http://www.2012smartest.com atau Facebook http://www.facebook.com/TaiwanExcellence, dan Twitter @TaiwanICT.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.