PT. Infotech Media Nusantara (ITMN),  pengembang software lokal kini menawarkan rangkaian produk baru yang disebut dengan Brikerbox IP PBX yang ditujukan bagi segmen SOHO (Small Office Home Office) dan Entry Level Enterprise di Indonesia.

ITMN merancang, mengembangkan dan memproduksi Private Branch eXchange (PBX) Brikerbox, perangkat telekomunikasi yang memungkinkan perusahaan untuk menyediakan fungsi komunikasi dalam lingkungan internal dengan berbagai layanan seperti Call Recording, Voicemail, IVR, Auto-Attendant, Hot Desking dan Mobile Extension, maupun melakukan komunikasi jarak jauh dengan siapapun dan dimanapun secara luas dengan biaya yang terjangkau.

Perangkat Brikerbox sebelumnya telah banyak digunakan pelanggan sebagai solusi IP PBX atau Internet Protocol Private Branch Exchange, yakni PABX yang mampu mengadopsi teknologi IP disamping teknologi konvensional analog dan digital.

“Kami menghadirkan beberapa produk  Brikerbox IP-PBX  untuk beragam segmen SOHO dan Enterprise  yakni  series AR1500, AR1800, AR3000, AR3800, AR6100  dengan harga paling rendah sekitar Rp. 15 jutaan. Produk baru ini  melengkapi lini produk yang sudah ada,” ujar Anton Raharja, Direktur Utama Infotech saat perkenalan produk Brikerbox sekaligus distributor meeting di Hotel Aston Rasuna Epicentrum, Jakarta (17/9).

Brikerbox, lanjut Anton, memiliki sejumlah fitur-fitur yang mendukung komunikasi berbasiskan Internet Protocol atau jaringan komputer disamping jaringan konvensional berbasis kabel telepon biasa. Seperti misalnya dapat digunakan untuk Call Center dan Multi Tenant Unit (MTU) yang memungkinkan satu PBX dapat digunakan untuk banyak client di dalam suatu gedung besar di Indonesia.

Saat ini, Brikerbox juga telah banyak diterapkan pada level produksi di banyak perusahaan, BUMN maupun pemerintahan baik skala kecil, menengah maupun besar. Melalui produk ini, perusahaan pun dapat menghemat pengeluaran untuk kebutuhan komunikasi multi cabang. Dengan kata lain, series Brikerbox ini menawarkan multi fungsi yang berstandarkan IP yang tentunya meningkatkan efisiensi dan menekan pengeluaran.

“Alasan mengapa produk kami banyak ditujukan  untuk segmen SOHO, karena pasar di segmen SOHO ini pembeliannya cukup banyak. Oleh karena itu, kami optimis produk  Brikerbox untuk segmen ini akan mendapat respons yang baik dari custumer baru, apalagi kami menjualnya dengan cara trial to buy,” kata Anton seraya menambahkan, akhir tahun ini menargetkan 50 pelanggan baru, sehingga total menjadi lebih dari 150 perusahaan.

Dalam kesempatan itu, Anton menjamin setiap pengguna membeli produk Brikerbox akan mendapat jaminan garansi resmi selama tiga tahun dengan layanan lifetime support. Bagi perusahaan yang ingin langsung memanfaatkan teknologi komunikasi berbasis IP secara penuh, Brikerbox adalah jawabannya karena merupakan produk lokal.

ITMN sejak tahun 2010 selalu mengambil bagian dalam pameran bertaraf internasional seperti ICT Expo di Jakarta, maupun di Singapore, sehingga permintaan akan produk dan layanan Brikerbox bukan saja berasal dari dalam negeri, bahkan juga Internasional. Bisa dibilang, ini adalah produk lokal dengan pasar global.

“Produk baru ini terus dilakukan berbagai penyempurnaan oleh ITMN dan tidak tertutup kemungkinan akan diproduksi secara massal jika permintaan terus meningkat. Apalagi setiap tahun permintaan akan peralatan telekomunikasi sebagai sarana komunikasi melalui suara ini terus meningkat seiring dengan membaiknya infrastruktur internet di Indonesia” tutup Anton.

Berita Terkait:

R. ANTON RAHARJA: Brikerbox, Merek Lokal Dengan Pasar Global

Perusahaan TI Ikuti Pameran P3DN di Surabaya

Indonesia-Thailand Bangun Kemitraan Bisnis TI

Antisipasi Cybercrime, Kodam Jaya Gelar Pencerahan TI

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.