Sejak pertamakali dikampanyekan pada tahun 2010 lalu, Taiwan Excellence semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Program kampanye yang diorganisir oleh Bureau of Foreign Trade (BOFT), Ministry of Economic Affairs (MOEA) dan diimplementasikan oleh Taiwan External Trade and Development Council (TAITRA) ini juga mendapatkan kepercayaan dari perusahaan-perusahaan asal Taiwan untuk bersama-sama  bergabung mempromosikan brand mereka di Indonesia. Hal ini terlihat dari bertambahnya sejumlah brand yang dipromosikan Taiwan Excellence saat ini.

Awalnya 19 brand, kini telah mencapai 39 brand yang bukan hanya mencangkup produk Teknologi Informasi (TI) saja, tetapi mulai merambah ke peralatan kesehatan dan rumah tangga, seperti Microlife dan Merida.

“Kami sangat senang akan hubungan yang telah terjalin antara konsumen Indonesia dengan brand-brand Taiwan dan kami yakin kedepannya hubungan ini akan semakin erat di berbagai sektor,” ujar Walter Yeh, Executive Vice President TAITRA di Jakarta (18/9).

Tantangan selanjutnya, papar Yeh, adalah bagaimana brand-brand yang bertambah dengan beragam produk ini bisa dikenalkan dipasar Indonesia, tidak hanya HTC, Acer, Asus dan BenQ saja yang dikenal kedepannya. Sebab itu Taiwan Excellence 2012 kembali meluncurkan video iklan layar lebar terbarunya berjudul “Celebrate the Bond” yang menampilkan Duta Kampanye Taiwan Excellence, Cathy Sharon, yang mengungkap ragam cerita tentang brand-brand Taiwan yang telah menjadi bagian kehidupan banyak konsumen Indonesia.

Cathy mengungkapkan, iklan ini mengingatkan kedekatannya dengan ibundanya yang selalu memberikan hal terbaik untuk dirinya. “Iklan ini menggambarkan relationship antara ibu dan anak dimana segala kebutuhan keluarga dirangkul oleh produk-produk Taiwan yang inovatif dan mendukung gaya hidup masa kini,” cerita artis dan mantan VJ MTV ini.

Bersamaan peluncuran ini, hal membanggakan buatan Taiwan Excellence adalah terjalinnya kerjasama antara Edimax yang merupakan penyedia network solution dengan Telkom Speedy, penyedia layanan internet yang merupakan anak perusahaan Telkom Indonesia.

Dalam penandatanganan MoU antara Edimax dan Speedy, Edimax menyatakan akan menyediakan fitur IP camera “Plug and View”” untuk layanan Telkom Indonesia yaitu Speedy Monitoring.

“Kerjasama ini merupakan kolaborasi dalam penyediaan layanan kamera pemantau dan perekam video untuk kebutuhan outdoor maupun indoor yang bisa diakses melalui browser web atau aplikasi mobile di smartphone, tablet dan PC,” jelas Kenneth Teh, Managing Director Edimax, SEA.

Lanjutnya, IP camera ini hadir tidak hanya akan memberikan keamanan bagi konsumen Indonesia tetapi juga mendekatkan konsumen dengan keluarga di rumah. “Dimanapun pelanggan berada bisa memantau keluarga, rumah, tempat usaha maupun asset berharga dengan mudah dan cepat,” tambah Kenneth.

Sedangkan Executive General Manager Multimedia Division PT Telkom Indonesia, Achmad Sugiarto, menyatakan senang dengan terjalinnya kerjasama ini. Apalagi produk kamera Edimax ini terjangkau dan mudah dalam melakukan penyetingan yang bisa dilakukan sendiri oleh konsumen.

“Inilah keunggulan teknologi kamera pemantau Plug and View dari Edimax dengan produk lainnya. Edimax dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan akses pemantauan dan kami yakin produk ini hingga akhir tahun bisa menjangkau 10.000 pelanggan kami,” jelas Achmad.

Selain itu, pelanggan tidak lagi memerlukan perangkat lain seperti harddisk untuk menyimpan datanya, karena sudah tersedianya layanan Cloud dari Telkom untuk recording file kamera.

Di kesempatan yang sama, Taiwan Excellence juga mengumumkan pemenang kontes SmarTEST untuk Indonesia, yaitu Wilyanto dari Jakarta yang berhasil mendapatkan uang sebesar US$ 5,000 dan jalan-jalan ke Taiwan. Selain itu juga ada runner up, Hendry Tan dari Medan dan Eldy dari Yogyakarta. Ketiganya akan berkompetisi dengan tim dari China, Vietnam dan India di Taipei pada tahap final, 16 Oktober mendatang.

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin tahu lebih banyak mengenai produk-produk berkualitas dari Taiwan, TAITRA mengadakan pameran “Taiwan Excellence-Home & Leisure Experience Zones” di Mal Central Park, 19-23 September ini. Selain itu, produk-produk Taiwan  Excellence Brand juga bisa dijumpai di Mangga Dua Mal (Lantai 2 No. 38B), Mal Ambassador (Lantai 3 No. 62) serta Ratu Plaza (Lantai 3 No. 42), Jakarta.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.