Produk berkualitas serta pelayanan yang berbasis pada kebutuhan dan kepuasan pelanggan menjadi kunci rahasia bagi Epson untuk terus meningkatkan pasar di Indonesia. Pencapaian yang telah diperlihatkan dari tahun ke tahun membuat Epson optimistis dapat menguasai pangsa pasar printer kategori Ink Inject Printer terbesar di tanah air pada tahun depan.

Presiden Direktur Epson, Hirasaki Michiya mengatakan, “Dengan menguasai 40% pasar printer inkjet di Indonesia, kami menargetkan dapat meraih posisi pertama di pasar ini pada 2013.”  Target akan semakin cepat diraih, mengingat hingga Juni 2012, pangsa pasar Epson telah mencapai 32,1%.

Sejak printer L-Series generasi pertama diperkenalkan pada tahun 2010, sambutan masyarakat sangat luar biasa.  L-Series diluncurkan pertama kali di Indonesia, kemudian sempat ‘mewabah’ ke seluruh dunia.

“Kami mengistilahkannya dengan ‘From Indonesia to the world’.  Printer ini memang menawarkan kecepatan, kehandalah serta biaya yang ekonomis,” tambah Hirasaki saat peluncuran printer L-Series generasi terbaru: L110, L210, L300 dan L350 di Batam (24/9).

Deputy Country Manager PT Epson Indonesia, M. Husni Nurdin menambahkan, “Pada 2010 lalu, lewat printer L100 dan L200, perusahaan menargetkan pangsa pasar small office home office (SOHO) dan entry level. Di tahun ini, lewat empat printer L Series terbaru yaitu Epson L110, L210, L300, dan L350, Epson menambah satu target utama lagi, yakni kalangan korporat.”

Dibandingkan generasi pertama, keempat printer terbaru tersebut memiliki waktu cetak yang lebih cepat. Epson L110 misalnya, lebih cepat  dua kali dibandingkan dengan tipe L100, sedangkan L210 memiliki kecepatan cetak dua kali dibandingkan L200. Adapun L300 tiga kali lebih cepat dibandingkan L200, sementara L350 menawarkan kecepatan tiga kali lipat dibandingkan L200.

Dalam rangkaian acara peluncuran yang melibatkan puluhan media di seluruh Indonesia ini, Epson juga mengundang media untuk mengunjungi pabrik Epson di Batamindo Industrial Park, Batam.

Kenji Ota, Presiden Direktur PT Epson Batam mengatakan, perusahaan memiliki visi untuk menjadi perusahaan elektronik di dunia. Selama 7 tahun, banyak pihak yang mengakui bahwa Epson memiliki ink cartridge terbaik di seluruh dunia. Ke depan, perusahaan juga akan fokus pada sistem original ink tank system dan ink bottle system. “Meskipun kami adalah satu-satunya perusahaan pembuat printer dengan sistem tangki tinta orisinil bermerek di dunia, kami tidak berhenti untuk terus mendengarkan kebutuhan pelanggan kami. Dan dengan model printer terbaru Epson, kami telah memenuhi tuntutan mereka akan printer yang dapat mencetak lebih cepat dengan kehandalan yang lebih tinggi,” paparnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.