KELOMPOK pengguna layanan telekomunikasi internasional  atau International Telecommunications Users Group (INTUG) kembali mengadakan Annual General Meeting di Belanda, pada Jum’at 28 September 2012, untuk memilih Chair, Executive Vice President dan Board  Members yang lain, Muhamad Jumadi dari Indonesia terpilih menjadi salah satu Board Members pada AGM tsersebut.

Dengan terpilihnya Muhamad Jumadi yang saat sekarang juga sebagai Sekretaris Jendral INTUG (Indonesia Telecommunications Users Group),  sejarah mencatat bahwa salah satu putra terbaik Indonesia di industri telekomunikasi terpilih sebagai salah satu dewan direksi untuk pertama kalinya. Melalui pemilihan yang demokratis ini merupakan kepercayaan dunia International terhadap Indonesia. Bahkan, untuk lingkup Asia, ini merupakan pertama kalinya ASIA mendapat kepercayaan untuk duduk di dalam anggota dewan direksi di INTUG.

Kepercayaan ini menambah keyakinan bahwa IDTUG bisa memberikan kontribusi terhadap Industri Telekomunikasi di Indonesia khususnya maupun di dunia pada umumnya, sehingga bisa lebih mewarnai untuk kemajuan industri dan menempatkan posisi pengguna sebagai bagian yang penting.

Beberapa kali IDTUG aktif langsung mengikuti forum-forum pertemuan INTUG seperti di Hongkong dan China pada Mei 2011 serta di London, Inggris untuk INTUG Meeting dan Brussels, Belgia bertemu dengan BELTUG (Belgium users Group) dan Duta Besar Indonesia untuk Belgia dan Uni Eropa pada Mei 2012.

IDTUG adalah salah satu anggota dari INTUG yang mempunyai visi untuk memperjuangkan terpenuhinya kepentingan dan hak para pengguna jasa dan sarana telekomunikasi Indonesia.

Adapun visi misinya adalah  pertama, Mendapatkan layanan dengan harga terjangkau;  kedua, mendorong persaingan yang rill dan efektif;  ketiga, Mendorong dan menciptakan pilihan yang nyata bagi para pengguna; keempat, Mengupayakan Harga jasa dan sarana yang terjangkau; kelima, Mendorong kualitas layanan jasa dan sarana yang lebih baik sesuai dengan USO dan WSIS; dan keenam, Mendorong kerjasama yang konstruktif dengan berbagai pihak dalam rangka berbagai upaya diatas, termasuk dengan pemerintah, regulator, operator dan badan-badan internasional.

Muhamad Jumadi, mengatakan akan berusaha untuk memberikan kontribusi yang positif terhadap Industri Telekomunikasi di Indonesia, dia berharap para stake holders di Industri telekomunikasi di Indonesia bisa memanfaatkan posisinya untuk menyuarakan kepetingan Pengguna, Industri, Regulator dan tentunya untuk bangsa dan negara kepada dunia international di bidang Telkomunikasi.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.