TELKOM INDONESIA baru saja melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan perusahaan asal Taiwan, Edimax. Dalam perjanjian kerjasama tersebut,  Edimax akan menyediakan beberapa varian terbaru dari jajaran IP Camera dengan fitur “Plug and View”, sementara Telkom menyediakan layanan Speedy Monitoring.

Perpaduan Sistem Speedy Monitoring dan IP Camera Edimax “Plug and View” menjanjikan kemudahan dan ketenangan bagi konsumen Indonesia karena mereka bisa mengawasi rumah, tempat usaha, dan aset lainnya di saat mereka sedang berada di lokasi berbeda.

Pengguna dapat merekam lokasi-lokasi yang diinginkan, kemudian memantaunya melalui web browser  atau aplikasi mobile di Smartphones, Tablet, PC ataupun notebook. Kedua perusahaan juga telah merancang kamera ini dengan proses instalasi pertama kali yang sangat mudah, sehingga pengguna dapat menyeting kamera ini sendiri.

Selain itu, pelanggan tidak lagi memerlukan perangkat lain seperti harddisk untuk menyimpan data, karena sudah tersedia layanan Cloud dari Telkom.

Untuk memasarkan kamera pengintai yang di-bundling dengan layanan Speedy Monitoring ini, Edimax berencana memperbanyak dealer dan membangun sejumlah outlet  di  10 kota besar Indonesia.

“Kami berencana memiliki beberapa outlet  di 10 kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan, Manado, Makassar, Surabaya, Balikpapan, Samarinda,” ujar South East Asia Managing Director Edimax Technology, Kenneth Teh, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Di tahun ini juga, tambah Kenneth, “Kami akan mulai target penjualan 10 ribu unit.  Sementara target di tahun depan, dapat memasarkan 15 ribu unit.” •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.