Buka Bisnis Baru, TAITRA Gelar Seminar Industri TIK

Ditulis pada 06 October 12

KEMAMPUAN berinovasi dan kerjasama yang baik antara produsen, konsumen dan pemerintah, telah menjadikan Taiwan sebagai negara produsen Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang terdepan. Rata-rata per bulan, Taiwan mampu memproduksi lebih dari 14 juta unit komputer dan notebook untuk dipasarkan ke seluruh dunia. Namun sayangnya, masih banyak pengguna produk TIK di dunia yang tidak mengetahui bahwa perangkat teknologi yang digunakannya merupakan buatan Taiwan.

Melihat hal ini, pemerintahan Taiwan membuat berbagai program dan kegiatan untuk lebih memperkenalkan industri TIK ke pasar global. Untuk membangun citra positif produk-produk TIK Taiwan,  Kementerian Perdagangan Taiwan atau Bureau of Foreign Trade (BOFT), Ministry of Economic Affairs (MOEA) mempercayakan Taiwan External Trade and Development Council (TAITRA), sebuah organisasi nirlaba, untuk membangun brand Taiwan melalui program yang dinamakan Taiwan Excellence.

Dimulai sejak tiga tahun lalu, TAITRA gencar mengkampanyekan Taiwan Excellence untuk memperkenalkan merek-merek Taiwan melalui berbagai macam pameran, kompetisi dan seminar di Indonesia. Dalam waktu dekat, tepatnya pada 31 Oktober 2012, TAITRA juga akan menggelar “Seminar On Taiwan ICT Industri” di  Sultan Hotel, Jl. Gatot Subroto, Jakarta.

Direktur TAITRA untuk Indonesia, Tony Lin Li Kai menyatakan, “Ada dua fakta mengenai Taiwan, yakni sebagai negara yang memiliki rantai pasokan untuk produk TIK global, dan yang kedua sebagai negara penyelenggara event perdagangan terbesar di dunia.”

Oleh karena itu, papar Tony, Seminar On Taiwan ICT Industri akan membuka casino online profil lengkap mengenai Taiwan dan teknologinya, berdasarkan four-all-star pameran dagang TIK: Computex Taipei, Taiwan Display, PV Taiwan dan Taitronic.

Tony menyebutkan, melalui seminar ini  diharapkan Indonesia dapat membuka banyak peluang bisnis baru karena pada kesempatan nanti akan dikupas setiap sektor dan segmen TIK yang mampu membentuk dan mengubah masa depan suatu bangsa.

“Sebaliknya bagi kami, ini adalah kesempatan untuk memperkenalkan keunggulan serta inovasi teknologi Taiwan secara mendalam. Secara tidak langsung juga sebagai sarana mempertemukan pengusaha Taiwan dengan industri lokal,” jelasnya.

Seminar ini akan menghadirkan pembicara diantaranya Jeremy M.C. Horng (Executive Director of Exhibition Department TAITRA), Tsai YC (Director of Economic Division Taipei Economic and Trade office in Indonesia), Agustinus Sutandar (Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO)), Thomas Huang (Manager Exhibition Department TAITRA) dan Karen Yu (Project Manager, Exhibition Department, TAITRA).

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi, seminar yang didukung oleh BISKOM sebagai media partner ini free of charge dengan mendaftarkan diri secara online melalui https://event2.taitra.org.tw/enroll/F000982/enroll/Login.asp