MENYAMBUT kehadiran Windows 8 di Indonesia, Sony VAIO memperkenalkan produk hybrid ultrabook terbarunya, VAIO Duo 11,  yang berlayar LCD geser dengan Surf Slider yang mempermudah peralihan antara mode slate dan keyboard.

“Produk ini merupakan penggabungan antara notebook dan tablet yang dapat mendukung mobilitas dan kinerja para profssional,” ujar Satoru Arai, Presiden Direktur Sony Indonesia, di Jakarta (10/10).

Berkekuatan Intel Core, produk berlayar 11,6 inci ini memiliki ketipisan 17,75 mm dengan berat 1,3 kg. Untuk ketersediannya di pasar Indonesia, Duo 11 dilengkapi prosesor Intel core i5-3317U, memori 4Gb DDR3L dan Intel HD Graphics 4000. Untuk berkreasi di produk berlayar sentuh ini, Sony melengkapinya dengan digitizer stylus untuk menulis di layar sentuh layaknya menulis di atas secarik kertas.

Selain Duo 11, VAIO juga menghadirkan jajaran notebook berlayar sentuh lainnya, yakni E14P dan T13. “Layar sentuh biasanya ditemui di perangkat tablet, namun VAIO mulai mengkreasikan jajaran notebooknya agar berfungsi layar sentuh untuk mendukung Windows 8,” kata VAIO & Sony Tablet Product Sales Section Head IT Sales Department Sony, Leo Marathon. Lanjutnya, ketiga produk terbaru ini merupakan produk jawara dari VAIO yang memberikan pengalaman komputasi baru kepada pelanggan.

E14P dilengkapi dengan Intel Core i7-3632QM CPU dan RAM 4Gb dan T13 diperkuat dengan berbagai spesifikasi, antara lain prosesor Intel Core i5-3317U CPU dan RAM 4 Gb.

Harga resmi Sony Vaio Duo 11, E14P dan T13 hingga berita ini diturunkan belum diumumkan, tetapi perangkat gabungan tablet-ultrabook ini dijadwalkan mulai tersedia pada November 2012. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.