KEMENANGAN  Obama pada pemilihan Presiden Amerika Serikat tahun ini sedang menjadi hot topic di mana-mana. Sebagaimana kebanyakan orang, Presiden Negeri Paman Sam itu pun tentu tidak bisa melepaskan diri dari dunia gadget. Ada sisi lain yang menarik untuk disimak antara Barrack Obama dan dunia gadget. Obama pada dasarnya seperti iklan berjalan untuk BlackBerry, dia jarang terlihat tanpa smartphone tercintanya tersebut.

Pada awal masa jabatan pertamanya, ketika ada pembicaraan ‘Berry untuk ponsel yang lebih aman’, RIM memberi Obama BlackBerry 8830 World Edition khusus dengan aplikasi yang disebut SecureVoice. Tapi kemudian presiden tampak mulai mengganti BlackBerry kepercayaannya dengan tablet. Akhir-akhir ini presiden terlihat menggunakan iPad Apple. Dan timbul pertanyaan apakah itu adalah Apple iPad 2 yang diberikan oleh Steve Jobs sebelum diluncurkan? Tepatnya saat makan malam di Silicon Valley?

Pada April 2011, Obama mengatakan Gedung Putih butuh ponsel yang mengagumkan. Microsoft lalu menanggapinya dengan tweet yang mengatakan bahwa Windows Phone 7 adalah ponsel keren dan menawarkan Obama untuk mengirimkannya satu.

Mengingat belum pernah terlihat Obama membawa Windows Phone 7, maka diasumsikan dia tidak pernah mengambil tawaran Microsoft tersebut. Sebulan kemudian FBI mengganti perangkat BlackBerry mereka dengan ponsel Android. Lalu apa yang akan digunakan presiden pada masa pemerintahan selanjutnya? Apakah mungkin Obama memberi kesempatan pada BlackBerry 10 setelah diluncurkan nanti? •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.