JIKA Anda berpikir bermain game di ponsel saat berada di tempat kerja adalah buang-buang waktu, sebuah penelitian terbaru justru menunjukkan bahwa bermain game populer Angry Birds bisa membuat seseorang lebih cerdas dan bekerja lebih baik.

Penelitian telah menunjukkan bahwa bermain game tersebut bisa membuat Anda lebih “tangguh”. Selain itu, membantu Anda fokus di tempat kerja.

Sebuah artikel di Harvard Business Review (HBR) yang  mengutip sejumlah penelitian, menunjukkan bahwa terlibat dalam beberapa kegiatan yang kita anggap non-produktif seperti bermain game ringan, bisa memberi manfaat. Game juga menjadi cara cerdas untuk menghabiskan waktu.

Orang-orang di seluruh dunia dilaporkan menghabiskan 300 juta menit per hari untuk bermain Angry Birds, salah satu permainan yang paling populer yang tersedia pada layar sentuh smartphone. Bahkan, Perdana Menteri Inggris David Cameron mengaku sebagai pecandu Angry Birds.

Jane McGonigal, seorang desainer game dan penulis Reality is Broken mengatakan, orang yang secara rutin memainkan game itu dapat menjadi pemecah masalah yang lebih baik, lebih kolaboratif, dan kecil kemungkinan untuk gampang menyerah. “Dengan kata lain, game dapat membuat orang lebih ulet,” simpul Jane. Ia menyatakan, setidaknya  4 menit setiap jam bermain game dapat membuahkan hasil positif. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.