DIKABARKAN, sebagian pengguna BlackBerry di Indonesia mulai beralih ke Android. Hal ini berdasar pada riset dari firma analis IDC, yaitu pengiriman smartphone bersistem operasi  Android hingga tahun 2012 sudah mencapai 52%. Dengan melihat dari angka pengiriman sebesar 13% per tahunnya, atau sekitar 7 juta unit di tahun 2012, IDC memastikan smartphone masih akan terus mendominasi pasar Indonesia.

Banyak yang memprediksi ketidakjelasan mengenai rilisnya perangkat BB 10 dituding sebagai penyebab utama menurunnya popularitas BlackBerry di Indonesia. Tertundanya rilis BlackBerry 10 hingga tahun 2013 membuat para penggemarnya tertarik untuk mencicipi sistem operasi lain.

Menurut beberapa survei lainnya, banyak pengguna BlackBerry yang mulai merasa bosan dengan fitur lamanya, kebanyakan dari mereka sangat menantikan fitur-fitur baru yang lebih fresh dan canggih, dan bukan hanya sekedar BlackBerry Messanger (BBM) saja.

Menilik dari banyaknya fitur yang ditawarkan oleh Android, terlihat jelas perbedaan itu begitu nyata. Kemudahan dalam mengkostumisasi gadget kesayangan kita, banyaknya pilihan-pilihan aplikasi serta kemudahan dalam segala hal, nantinya bakal mengetuk setiap penggunanya untuk segera memilih. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.