SEJATINYA, sebuah ultrabook memang dirancang dengan kemampuan prosesor yang super cepat serta waktu booting yang singkat. Tapi lambat laun, kecanggihan ini telah dianggap biasa oleh para konsumen. Begitu pula dengan ukuran yang tipis dan ringan.

Menyuguhkan sesuatu yang baru untuk konsumen, hadir sebuah ultrabook dengan konektivitas WiFi super cepat, yang cukup jarang ada di pasaran saat ini. Celah inilah yang ingin dimanfaatkan oleh Dell lewat produk ultrabook terbarunya, Latitude 6430u.

Seri ini merupakan ultrabook untuk para pengusaha yang dilengkapi dengan fitur WiGig yang bakal memberikan aksesibilitas WiFi dengan kecepatan hingga 7 Gb per detik. Jika dibandingkan dengan WiFi 802.11n yang kerap dijumpai pada perangkat lain, kecepatan tersebut 10 kali lebih tinggi. Sayangnya, WiGig hanya mampu bekerja dalam jarak yang lebih dekat.

Tak perlu khawatir, kemampuan ultrabook ini sangat mumpuni. Hadir dengan prosesor Intel Ivy Bridge serta didukung juga dengan slot Memori DDR3 berkapasitas pilihan 2Gb, 4Gb, dan 8Gb. Latitude 6430 memiliki port yang cukup lengkap, diantaranya adalah port network connector (RJ-45), USB 3.0 sebanyak 2,  1 USB/eSATA combo, Stereo headphone/Microphone combo jack, memory card reader, VGA, HDMI, 2 Full (SSD and Mobile Broadband) and 1 Half Mini (WLAN) Card Slots Optional SmartCard Reader/Fingerprint Reader, Security Lock slot.

Untuk masalah ketahanan Baterai, Dell mengklaim bahwa perangkat ini dapat bertahan hingga 10 jam pemakaian normal sepanjang hari. Jadi, tidak perlu khawatir dengan daya baterai yang cepat habis.

Dengan desain casing yang tahan banting, layar ultrabook ini hadir dengan tampilan berukuran 14 inci. Latitude 6430u pun sangat tipis, hanya 20.32 milimeter dengan bobot 1.67 kilogram. Dengan begitu, perangkat ini sangat ringan dan dapat dibawa kemanapun pengguna suka. Sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan fleksibelitas yang tinggi.

Beberapa situs teknologi memprediksikan bahwa ultrabook  ini dibanderol berkisar antara Rp. 7.000.000 hingga Rp. 8.000.000.•

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.