AKHIR Oktober lalu, Microsoft secara resmi telah merilis sistem operasi ponsel pintar Windows Phone 8. Saat itu, hanya ada empat vendor yang menyatakan kesiapannya dalam menghadirkan perangkat berbasis sistem operasi tersebut, yakni Nokia, Samsung, HTC, dan Huawei.

Acer, perusahaan asal Taiwan yang terkenal dengan perangkat notebook dan PC yang baru bergabung ke persaingan perangkat ponsel pintar, menyusul menggunakan Windows 8. Memang, Acer terbilang baru terjun ke dunia smartphone. Beberapa smartphone Acer yang berbasis Android telah hadir di Indonesia. Selain Android,  di tahun depan, Acer menyatakan akan bergabung dengan empat vendor tadi untuk  meluncurkan ponsel pintar Windows Phone 8.

“Windows Phone 8 ada dalam road map kami,” kata ST Liem, President of Smartphone Business Group, Acer Inc.

“Kami memang sedang mengembangkan smartphone Windows Phone 8. Namun, untuk saat ini, kami masih belum bisa memastikan kapan tepatnya perangkat tersebut akan diperkenalkan. Yang pasti perangkat tersebut akan hadir tahun depan. Dengan diluncurkannya smartphone Acer yang telah berbasis Windows Phone 8, kami ingin menunjukkan betapa seriusnya Acer dalam dunia smartphone,” lanjut ST Liem.

Dalam acara yang diadakan di Jakarta (23/11), Acer memperkenalkan tiga smartphone Android baru yang dinamakan Acer Liquid Z110, Liquid Gallant E350, dan Cloud Mobile S500. Ponsel pintar tersebut ditujukkan untuk segmen yang berbeda, yaitu pelajar, dewasa muda, hingga profesional. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.