BELUM genap setahun sejak peluncuran, Lenovo Indonesia melakukan update untuk ultrabook ThinkPad X1 Carbon. Langkah ini diambil guna memperkuat posisi penjualan produk Laptop Slim andalannya tersebut di pasaran dunia. X1 Carbon yang disiapkan untuk mereka yang kerap bekerja dengan mobilitas tinggi dan membutuhkan performa handal ini mendapatkan update terbaru, baik dari sisi hardware maupun dari software.

Presiden Direktur PT. Lenovo Indonesia, Sandy Lumy mengatakan, kehadiran ThinkPad X1 Carbon melengkapi line-up Lenovo untuk memenuhi kebutuhan pengguna di segmen konsumer atau perusahaan.

Ultrabook ini terbilang sangat ringan, hanya 1,36 kg, karena terbuat dari  carbon fibre, material ringan tapi tangguh yang dipakai juga di bodi pesawat terbang dan mobil balap Formula 1. Bahkan bobotnya lebih ringan dari botol soft drink. Sisi tertebalnya pun cuma 18,8 mm.

ThinkPad X1 Carbon memiliki layarnya sebesar 14 inci dan keyboard backlit dengan touchpad yang terbuat dari kaca, kamera pengenal wajah berkualitas HD, mikrofon dual-array dan audio dengan kualitas Dolby yang menghasilkan suara jernih dan jelas.

Dari sisi spesifikasi, ThinkPad X1 Carbon diperkuat prosesor Intel Core i5/7 Ivy Bridge, DDR3 4Gb, dan SSD 128Gb. Di dalamnya, telah disematkan modem 3G internal dengan kapabilitas tethering hotspot supaya dapat berbagi-pakai koneksi internet.

Sesuai dengan target penggunanya yang masuk ke kelas pebisnis, ultrabook ini membenamkan pula sejumlah feature enterprise, seperti Intel vPro (untuk kemudahan pengelolaan aset dari jarak jauh), dan security chip (chip khusus penyimpanan data identitas pemilik).

“Lenovo juga menyiapkan garansi 3 tahun untuk para pengguna,” ujar Sandy di Jakarta (21/11).

Bagi pengguna mobile, tersedia pula feature Rapid Charge untuk mengisi ulang baterai secara lebih cepat. Dalam 35 menit, baterai bisa terisi hingga lebih dari 80% dan dapat dipakai selama 5 jam.  Jika baterai terisi penuh,  ThinkPad X1 Carbon bisa beroperasi sampai 8 jam.

ThinkPad X1 Carbon Ultrabook dijual dengan harga Rp. 19.800.000.•

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.