SUKSES dengan A900 yang diluncurkan empat tahun lalu, Sony kembali meramaikan pasar Digital Single Lens Reflex (DSLR) seri Alpha dengan meluncurkan A99. Untuk kamera terbarunya ini, Sony membenamkan sederetan teknologi canggih.

A99 merupakan kamera full-frame profesional seri Alpha kedua Sony dengan sistem dual AF yang menggabungkan 19 titik sensor dan 102 titik sistem focal plane phase-detection. Disandingkan dengan sensor Exmor CMOS full-frame beresolusi 24,3 megapiksel dan prosesor Bionz memungkinkan Alpha 99 menghasilkan foto berkualitas profesional.

Sony A99 juga mengusung Translucent Mirror, yakni sebuah teknologi cermin pantul dimana cermin yang digunakan di dalam mirror box dapat menembuskan 70% cahaya yang datang dari lensa menuju sensor, sekaligus disaat yang sama dapat memantulkan 30% sisa cahaya ke sensor autofokus deteksi fasa.  Teknologi ini membuat Sony Alpha sanggup membidik dengan kecepatan tinggi serta merekam objek yang terfokus dengan sempurna.

A99 juga dilengkapi dengan AF-D continous autofocus, sehingga memudahkan pengguna memotret objek bergerak. Kamera ini memiliki rentang ISO 50-25600, pengambilan gambar untuk film Full HD 50p yang dilengkapi fitur Continuous AF dan pro-style.

Kamera dengan bobot 733 gram (tanpa lensa dan baterai) ini memiliki LCD 1229k-dot (setara VGA), yang saat ini memiliki 6 lensa yang kompatibel dan mulai tahun depan akan ada berbagai lensa yang dikembangkan untuk A99. Mulai tahun depan dan selanjutnya, akan ada lebih banyak lensa Alpha yang kompatibel.

Selain foto, Alpha99 juga difasilitasi dengan kamera video Full HD 50p/25 yang memenuhi beragam spesifikasi AVCHD versi 2.0. Proses rekam pun diperkuat dengan fitur Full-time Continuous AF Movie, output real-time Full HD video melalui HDMI, dan rekaman dual card yang tidak terputus menggunakan kedua slot media.

Dibanderol sekitar Rp. 28 jutaan, A99 hadir yang hadir untuk kalangan fotografer profesional dan movie maker ini diklaim bisa menjamin tingkat performa gambar yang tinggi.  •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.