ACER belum lama ini memperkenalkan notebook terbaru yang menggunakan sistem operasi Chrome alias Chromebook. Chrome merupakan sistem operasi berbasis cloud hasil pengembangan Google. Semua aplikasi yang diperlukan bisa diakses langsung dari internet. Yang menarik, semua data juga disimpan di layanan Cloud. Acer menawarkan notebook ini dengan layanan penyimpanan Google Drive sebesar 100 Gb untuk masa 2 tahun.

Notebook ini memiliki layar berukuran 11,6 inci yang mampu menghadirkan tampilan dengan resolusi 1366 x 768. Acer C7 ini memiliki bobot 1,5 kg dengan ketebalan sekitar 1 inci. Untuk mendukung kinerja yang memumpuni, C7 dipersenjatai dengan prosesor Intel Core, hard drive 320 Gb, WiFi dual band 802.11 a/b/g/n dan Ethernet, kamera HD, port USB 2.0 3x, HDMI, VGA, serta ketahanan baterai hingga 3,5 jam nonstop.

Google mengklaim bahwa Acer C7 memiliki kecepatan proses data yang mumpuni. Dari info yang beredar Chromebook cukup membutuhkan waktu 18 detik saat booting, resume super cepat, dan mampu memutarkan video High Definition dengan halus tanpa gejala lag.

Acer C7 dibenderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu US$ 199 atau sekitar Rp 2 juta. Dengan harga dibawah Rp 2 juta, spesifikasi yang disajikan Google terbilang sudah sangat memuaskan. Akibatnya, Acer C7 Chromebook diprediksi akan terjual laris manis di pasaran meski tidak menggandeng sistem operasi  ternama seperti Windows, OS X, dan sebagainya.

Meski telah tersedia di berbagai belahan dunia, sayangnya belum diketahui kapan perangkat ini hadir di Indonesia. Rencananya notebook C7 akan dijual melalui toko online Google Play. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.