SETELAH tiga tahun kampanye, Taiwan Excellence berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai merk-merk global Taiwan. Taiwan Excellence merupakan program yang diorganisasikan oleh Bureau of Foreign Trade (BOFT) dari Ministry of Economic Affairs (MOEA) Taiwan, dan diimplementasikan oleh Taiwan External Trade and Development Council (TAITRA).

Program ini bertujuan untuk semakin memperkenalkan produk-produk Taiwan kepada masyarakat Indonesia karena sebelumnya, sejumlah merek seperti Asus, Acer, Genius, Gigabyte atau HTC telah populer di Indonesia, namun masih banyak konsumen yang belum menyadari bahwa produk tersebut buatan Taiwan.

Merayakan keberadaan TAITRA selama tiga tahun di Indonesia, Cathy Sharon, duta kampanye Taiwan Excellence, bersyukur
telah menjadi bagian dari Kampanye Taiwan Excellence. “Saya bangga membagi pengalaman dan hal-hal baru yang saya pelajari sebagai Duta Taiwan Excellence pada publik Indonesia. Saya juga sangat tertarik memahami cara Taiwan menciptakan merek-merek global yang inovatif, dapat diandalkan dan terjangkau, semoga kita juga sedang dalam proses menuju pencapaian yang sama,” ujar Cathy di Jakarta (6/12).

Kampanye Taiwan Excellence yang merupakan satu dari banyak kerjasama bilateral antara Taiwan dengan Indonesia ini telah banyak melakukan komunikasi dengan masyarakat Indonesia melalui kegiatan-kegiatan seperti “Taiwan Excellence Experiencing Zone” yang diadakan di mall dan pusat pembelanjaan besar di wilayah Jabodetabek, “Taiwan Excellence Collections” yang menawarkan pelanggan untukmembawa pulang produk-produk buatan Taiwan, acara-acara dengan media dan iklan, ataupun pertemuan bersama dengan selebriti lokal dan influencer.

Melalui perannya sebagai duta kampanye Taiwan Excellence untuk Indonesia, Cathy telah banyak terlibat langsung dalam rangkaian kegiatan online dan lapangan, berkunjung ke Taipei yang diadakan setiap tahunnya, untuk bertemu dengan duta kampanye Taiwan Excellence dari negara lain seperti Vietnam dan India.

Direktur TAITRA Jakarta, Tony Lin menyampaikan, “Indonesia memiliki pasar yang sangat menarik, berkembang dengan pesat, dan paham teknologi. Kami berharap masyarakat Indonesia tetap menikmati produk merk Taiwan untuk digunakan di rumah, di tempat kerja, ataupun dalam bermain.”

Sementara, Andi Tanudiredja dari Edimax, salah satu merek Taiwan mengatakan, Edimax semakin dikenal di Indonesia melalui program Taiwan Excellence. “Edimax adalah perusahaan penyedia perangkat jaringan yang berkualitas. Tak heran jika keberadaannya dengan cepat mendapat respon positif dari konsumen di Indonesia,” jelasnya.

Taiwan Excellence sendiri telah hadir di Indonesia sejak tahun 2010, diikuti oleh 19 merk Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Pada 2011, Taiwan Excellence diikuti oleh 30 merk Teknologi Informasi dan Komunikasi. Di tahun 2012, Taiwan Excellence di Indonesia diikuti oleh 39 merk dari berbagai macam industri termasuk TIK, Perawatan Kesehatan, Rumah Tangga, permainan dan olahraga.

Merk-merk yang turut berpartisipasi tahun ini adalah: Adata, Asus, AverMedia, Aver, Avision, BenQ, Carnation, Cashido, Chimei, D-Link, Edimax, Eilong, Enermax, Genius, Gigabyte, Karma, HEC, HTC, InaDays, In Win, Just Mobile, Merida, Microlife, MSI, Optoma, Pacific Cycles, PQI, PX, Shuter, Silicon Power, Slidy Bike, Strength Master, SYM, Thermaltake, Transcend, TrendMicro, Watotec, dan YenSun. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.