PRODUSEN perangkat telepon genggam asal Korea Selatan, Samsung, beberapa tahun lalu terkenal dengan inovasi ponsel berdesain flip putar. Mengulang sukses  kembali, belum lama ini Samsung merilis ponsel dengan flip putar, kendati saat ini kebanyakan orang lebih suka dengan desain bar yang dirasa lebih praktis.

Sebagai ponsel teranyar, Samsung tetap menyematkan inovasi baru ke dalam ponsel seri SCH-W2013-nya tersebut, yakni dengan membenamkan dua layar touchscreen sekaligus. Ponsel ini sebenarnya  berbasiskan pada telefon jenis flip Samsung SCH-W999 yang diperkenalkan sebelumnya, namun Samsung SCH-W2013  memiliki desain luar yang serupa dengan generasi device sebelumnya.

Kendati memiliki tampilan fisik yang mirip, namun spesifikasi yang diusung model SCH-W2013 ini memiliki peningkatan, seperti layar sentuh 3,7 inci Super Amoled serta resolusi 800 x 480 piksel. Tidak hanya itu, gadget ini juga hadir dengan prosesor quad-core 1,4GHz SoC dengan chipset Exynos 4 Quad. Sedangkan memori RAM yang disematkan sebesar 2 Gb. Samsung juga mengumumkan smartphone baru buatannya ini dengan memori penyimpanan internal 16 Gb dan mendukung storage eksternal, microSD hingga 64 Gb.

Smartphone yang berjalan di sistem operasi Android 4.0 ini juga mampu mengabadikan momen penting Anda melalui bidikan kamera 8 megapiksel. Kameranya juga mampu mengabadikan video berkualitas high definition (HD) serta dukungan kamera 1,9 megapiksel untuk fitur video call.

Smartphone dengan ukuran berat 195 gram ini juga memiliki fitur konektivitas seperti WiFi 802.11 a / b / g / n, Bluetooth 4.0, USB 2.0. Selain itu, smartphone ini juga mendukung jaringan GSM 900/1, 800/1, 900MHz serta CDMA 800/1.

Kabarnya, smartphone ini ditetapkan hanya untuk meluncur di China, dengan banderol US$ 3.000 atau sekitar Rp. 28,8 juta. Belum diketahui secara pasti apakah Samsung berniat untuk memasarkan smartphone ini di luar China, bahkan di Indonesia. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.