12-12-2012 menjadi angka istimewa bagi banyak orang. Tak terkecuali bagi organisasi dan perusahaan. Karena tanggal ini mudah diingat dan terjadi hanya sekali sepanjang masa, maka banyak perusahaan yang mengadakan suatu kegiatan spesial di hari ini.

Seperti yang dilakukan oleh Asosiasi Harco Mangga Dua Computer Center (HMCC) yang merayakan natal bersama dengan anggota dan acara kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

Meski natal seharusnya diperingati tanggal 25 Desember, tapi penyelenggara ingin menjadikan momen 12-12-12 ini sebagai hari kebangkitan umat untuk menjalani hidup ini dengan semangat, bukan sebagai hari kiamat yang ramalkan oleh banyak orang. “Dunia belum kiamat, mari semangat untuk terus maju,” ucap Ketua HMCC, Taufresdian, di Jakarta (12/12).

Ditambahkannya, event ini memang rutin diadakan tiap tahunnya sebagai wujud untuk menjalin keharmonisan antara pengelola, pemilik toko dan seluruh karyawan. “Hari ini sebenarnya bukan hanya natal bersama, tetapi juga memperingati ulang tahun HMCC yang ke 11,” ujar pria yang biasa disapa Afat ini. Ulang tahun HMCC juga diisi dengan pemotongan kue berukuran 1 x 2 meter.

Di kesempatan yang sama, HMCC memberikan santunan kepada panti asuhan Kasih Mulia Sejati senilai Rp.28 juta. Dalam bentuk uang sejumlah Rp.20 juta, sedangkan sekitar Rp. 8 juta diberikan dalam bentuk susu, pakaian, dan kebutuhan anak lainnya.

Tidak hanya itu, di momen ini HMCC juga meresmikan Klinik Sehat HMCC yang memberikan layanan pengobatan gratis bagi anggota ataupun karyawannya. “Sementara, selama tiga bulan ini anggota dibebani biaya Rp.10.000 terlebih dahulu per bulan, nanti selanjutnya gratis. Di klinik ini tidak hanya bisa memeriksakan kesehatan tetapi juga mendapatkan obat yang dibutuhkan,” terang Afat.

Untuk memberikan layanan kesehatan, tiap harinya HMCC menyediakan dokter yang akan bertugas mulai dari jam 10.00–16.00 wib. Dimana anggaran untuk dokter dan obatnya akan menghabiskan biaya sekita Rp. 45 juta tiap bulannya.

Afat bersyukur, banyak vendor yang ikut berpartisipasi menjadi donator, sementara pihak pengelola menyediakan tempatnya. “Tiap vendor menyumbang sekitar sejuta tiap bulannya. Ini tentunya hal yang sangat luar biasa, bagaimana bentuk apresiasi dari para vendor kepada pedagang Di Harco Mangga Dua yang kesehariannya menjual kebutuhan komputer dan teknologi informasi lainnya.”

Para vendor yang ikut berpartisipasi membangun klinik diantaranya LG, Delux, DA, Incus, Huwei, Efioo, Axioo, Gigabyte, M-Tech dan Mypad. Sementara acara natal bersama didukung oleh BCA, Mandiri, BNI, LG, Audy, Mtech, Incus, Polo, iRobot, Axioo, ASG, Huaweii, MJE-direct, Montero, Acer, Efioo dan Asosiasi Pengusaha Komputer (Apkomindo) DKI Jakarta.

Lanjutnya, diharapkan tahun depan penjualan ataupun bisnis di Harco bisa mengalami peningkatan sehingga toko-toko makin maju dan sukses. Serta agenda tahunan seperti imlek, mudik bareng, natal, donor darah, jalan-jalan bareng dan bakti sosial yang didukung BISKOM sebagai media partner bisa semakin meriah. • ANDRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.