KEHADIRAN Windows 8 telah merangsang beragam vendor komputerisasi untuk membuat beragam inovasi produk yang berbasis sistem operasi dari Microsoft ini. termasuk Dell yang meluncurkan ultrabook terbarunya XPS 12 yang bisa berubah fungsi menjadi tablet.

Mengambil momen 12-12-2012, XPS 12 diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan consumer yang menginkan perangkat yang bisa untuk bekerja juga bermain. Menurut Consumer Brand Manager, Dell Indonesia, Felix Ignatius Tanumihardja, produk ini mempunyai dua kegunaan yang berbeda dengan produk lainnya.

Notebook kebanyakan untuk merubahnya menjadi tablet harus dilakukan pencopotan atau bongkar pasang yang rumit. Tetapi dengan XPS 12, pengguna cukup memflip maka menjadi tablet dengan cara yang elegan.

Dengan teknologi flip ini pengguna tidak perlu bersusah payah memfungsikan sebagai tablet. Selain itu dengan teknologi ini bisa menghindari kotoran atau debu masuk kedalam keyboard saat dijadikan tablet. Monitor akan menutup keyboard sangat rapat saat diputar untuk merubah jadi tablet. Dengan dikelilingi karet pelindung di sekitar keyboard juga menghindari keyboard tertekan dan akan terlindungi.

Produk-produk XPS yang dikenal akan performanya, karenanya XPS 12 menggunakan Intel Core i5 genereasi ketiga, RAM 4 Gb DDR3, memori 128 Gb mSATA dan tidak ketinggalan ciri khas dari produk XPS yaitu Full HD Display dan  Full Size Backlight.

Dibandrol dengan harga sekita Rp.13 jutaan, produk ini berbobot 1,52 kg berbahan alumunium dan carbon fiber untuk menjamin kekuatannya.•

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.