KEBUTUHAN konsumen akan penyimpan berkapasitas besar membuat Kingston Technology Corporation berinisiatif untuk menyiapkan perangkat USB flash drive terbaru yang akan hadir dengan daya tampung kapasitas 1Tb (Terabyte).

Dilansir Pcadvisor  (8/1), perangkat penyimpanan data portabel yang mengusung kapasitas 1Tb ini adalah yang pertama di dunia.  Kingston Technology, perusahaan yang berkantor pusat di California mengatakan, perangkat dengan storage kelas jumbo ini diperuntukkan bagi pengguna yang bekerja dengan file video atau gambar berukuran tinggi. Selain itu, juga cocok bagi para gamer (hardcore), yang senang bepergian dengan membawa beragam permainan favoritnya.

USB flash drive 1 Tb yang dinamakan DataTraveler HyperX Predator ini dibalut dengan casing metalik yang terbuat dari paduan seng. Selain itu, perangkat penyimpan data dengan ukuran panjang 72mm ini mendukung standar port USB 3.0.

Untuk kemampuan kecepatan, USB flash drive terbaru ini memiliki kemampuan membaca (read) hingga 240Mb per detik dan menulis (write) hingga 160Mb per detik.

DataTraveler HyperX Predator  akan dijual di kuartal pertama tahun ini. Hingga saat ini harga USB flash drive 1 Tb belum diketahui, namun sebagai patokan, Kingston sebelumnya telah meluncurkan versi USB flash drive berkapasitas 512Gb yang dijual seharga US$ 1.337. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.