STUDI yang dilakukan Pew, sebuah organisasi Amerika Serikat (AS) menunjukkan Pinterest memiliki tingkat popularitas yang hampir sama dengan Twitter. Popularitas situs sosial berbagai file dengan gaya “pinboard” atau papan pin virtual itu hanya berselisih 1% dengan Twitter.

Dilansir dari Mashable (17/2), berdasarkan studi Pew, pada tahun lalu Twitter berhasil memikat 16% pengguna media sosial, diikuti oleh Pinterest dengan 15%. Sedangkan posisi pertama sebagai media sosial terpopuler masih diduduki Facebook.

Dari seluruh media sosial yang diteliti, popularitas Tumblr berada di urutan terkhir dengan kontribusi 6%. Laporan ini juga mengungkapkan, situs seperti Instagram ternyata memiliki daya pikat untuk menarik perhatian wanita Latin dan Afrika-Amerika.

Fakta lain, Pinterest diketahui memikat orang dewasa berusia di bawah 50 tahun, sementara pengguna Twitter cenderung merupakan penduduk kota. Tidak seperti jejaring sosial lain, Pinterest memiliki kriteria umur yang berbeda karena 19% penggunanya merupakan anak muda dan yang berumur antara 30 hingga 49 tahun. Namun meski Pinterest berhasil meraih popularitas, tapi persentasi pengguna Twitter dalam dua tahun terakhir ini meningkat dua kali lipat.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.