DELL memperkenalkan jajaran notebook Inspiron yang telah memenangi beragam penghargaan. Notebook tersebut, Seri Inspiron 14 dan 14R, telah dioptimalkan baik dari sisi performa dan usia baterai serta dalam wujud yang lebih tipis dibanding generasi sebelumnya.

Dilengkapi dengan teknologi terkini, jajaran Inspiron menampilkan kapasitas baterai yang lebih baik untuk versi 6-sel baterai. Memanfaatkan voltasi ultra-rendah dari prosesor Core i Intel, hanya butuh 17 watt  untuk menyalakannya. Prosesor hemat energi ini menggunakan separuh dari yang diperlukan dibanding dengan Inspiron terdahulu. Hasilnya adalah umur baterai yang lebih panjang.

Inspiron anyar ini dirancang-ulang sehingga menjadi lebih ringan 15% dari pendahulunya dan 17% lebih langsing untuk versi 4-sel batere atau 1 inci lebih tipis.

“Pelanggan kami menyampaikan keinginannya untuk memiliki laptop dengan usia batere lebih lama tanpa harus mengorbankan kinerja pirantinya; juga menginginkan laptop yang lebih tipis dan portabel. Portofolio Inspiron terbaru ini memberikan keduanya: power dan performance. Juga dikemas lebih ringan menjadi laptop full-feature yang lebih kecil,” terang Tie Lily, Director of Consumer & SMB, Dell Indonesia.

Inspiron tersedia dengan prosesor Celeron, i3 dan i5 dan mendukung fitur high-end seperti 3×3 dual-band wireless berbasis standar Wi-Fi terkini, Bluetooth 4.0, HDMI 1.4a, dan stereo speakers dengan Waves MaxxAudio 4 processing yang sebelumnya ditanam dalam jajaran notebook seri XPS.

Di dalam Inspiron juga tertanam Skype dan H.264 enablement untuk HD video chat atau panggilan telepon. Menggunakan Intel wireless card, semua Inspiron mendukung standar tampilan nirkabel Intel. Melampui peningkatan spesifikasi hardware dan software tersebut, Dell Inspiron 14 dan 14R memiliki touchpads yang dioptimalkan untuk memanfaatkan multi-touch gesture yang ada pada Windows 8.

Inspiron 14 yang dirancang bagi pengguna yang menginginkan fitur terbaik Dell dengan harga ini tampil dengan finishing black matte dengan Chicklet keyboard dan mampu menampung 8Gb RAM dan hard drive hingga 1Tb.

Pengguna memiliki pilihan upgrade dari grafik integral standar Intel HD 4000 menjadi NVIDIA GeForce maupun kartu grafik AMD Radeon dengan salah satu dari 1 atau 2Gb memori video. Banyaknya pilihan dan kemungkinkan penyesuaian menjadikan Inspiron sebagai instrument multi-guna, yang memberikan performa terbaik untuk produktivitas standar hingga melakukan streaming HD video. Inspiron 14 dan 14R memiliki layar 720p WLED 1366 x 768 display Truelife.

Inspiron 14R yang tampil dengan finishing Moon Silver tersedia dalam warna pilihan Peacock Blue, Fire Red dan Lotus Pink. Seri ini dilengkapi dengan keypad 10-angka untuk kemudahan entry angka.

Dell Inspiron 14 dan 14R masing-masing tersedia dengan harga  mulai US$ 359 dan mulai US$ 709. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.