KAMPANYE Taiwan Excellence terus berlanjut. Memasuki tahun keempat, program yang dikelola Biro Perdagangan Luar Negeri (BOFT), Kementerian Urusan Ekonomi (MOEA) Taiwan, dan dilaksanakan oleh Taiwan Externel Trade Development Council (TAITRA) ini kembali menambah jumlah brand yang diperkenalkannya ke pasar Indonesia.

Awalnya 19 brand yang didominasi oleh produk-produk  teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bergabung pada tahun 2010, kini meningkat menjadi 42 brand yang meluas cakupannya hingga ke peralatan rumah tangga, kesehatan, olahraga dan rekreasi. Brand-brand tersebut diantaranya  Acer, Asus, D-Link, Merida, Ben-Q, Trend Micro, MSI, Gigabyte, Transcend, Teco, TherMedic, Apacer dan SYM.

Dikatakan Executive Vice President TAITRA, Walter Yeh, “Kami melihat pertumbuhan yang luar biasa terhadap brand peralatan rumah tangga yang tumbuh 4 kali lipat di tahun 2012 dan TIK pertumbuhannya 1,4 kali sejak 2010 hingga 2012,” ujar Walter, di Jakarta (13/6).

Representative Taipei Economic and Trade Office in Indonesia (TETO), Andrew Y.L Hsia menambahkan, tidak terfokus pada 42 produk consumer, di tahun ini juga telah bergabung sekitar 20 kategori machinery dan tools yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan atau pabrik. Di tahun ini juga, Taiwan Excellence memperluas jangkauannya tidak lagi terfokus di Jakarta tetapi mulai masuk ke Surabaya dan Bali, serta tahun depan ke wilayah Sumatera.

Di kesempatan ini, TAITRA juga memperkenalkan program terbarunya, Taiwan Excellence Cares, yang merupakan bentuk kepedulian untuk mendonasikan uang dan produk-produk Taiwan Excellence kepada organisasi amal tertentu. Program amal ini mengajak masyarakat Indonesia untuk beramal dengan cara login di www.TaiwanExcellenceCare.com, dan secara otomatis mereka menyumbangkan US$ 1. “Diharapkan kami dapat menyumbangkan US$ 40.000 dari program ini,” terang Walter.

Bagi mereka yang sudah login, juga dapat mengajak orang lain bergabung untuk mendapatkan poin amal pribadi. Nantinya, akan dipilih 20 peserta terbaik yang berhasil mengajak orang lain bergabung dan mengajukan sebuah rencana amal, yang kemudian akan dipilih oleh masyarakat secara online. Peserta tiga besar dari empat negara tujuan Taiwan Excellence (China, Indonesia, Vietnam dan India) akan mendapatkan produk-produk Taiwan Excellence senilai US$ 120.000 dan perjalanan gratis ke Taiwan.

Sementara itu, agenda pameran Taiwan Excellence tahun ini meliputi, Summarecon Mall Serpong pada 14-16 Juni, Discovery Mall di Bali pada Agustus, Central Park Jakarta pada bulan September, Grand City Surabaya pada bulan Oktober, dan Indocomtech Jakarta pada bulan November. Beragam brand yang berpartisipasi tersebut dapat juga ditemukan di toko-toko Mall Mangga Dua, Ambassador Mall, Rimo IT Bali dan Kuningan City, Jakarta. •

 

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.