HTC, perusahaan asal Taiwan, meluncurkan HTC Butterfly S sebagai pengganti smartphone HTC Butterfly,  ponsel pertama HTC dengan resolusi layar 1080 piksel yang diluncurkan menjelang akhir 2012 lalu.

HTC membekali Butterfly S dengan berbagai fitur canggih yang sebagian diambil dari smartphone HTC One. Diantaranya, Butterfly S h mengusung konsep phablet dengan layar 5 inci seperti pada Butterfly yang telah diluncurkan awal tahun ini.

Meski teknologi serta kerapatan yang dibawa sama persis dengan pendahulunya, Butterfly S menggunakan lapisan kaca yang lebih tangguh yakni Corning Gorilla Glass 3. Secara fisik, smartphone ini juga tampil sedikit lebih kecil dan tipis dan memiliki bobot lebih ringan.

Di dalamnya tertanam prosesor Qualcomm Snapdragon 600 berkecepatan 1.9GHz quad core, sehingga performanya akan menyamai Samsung Galaxy S4. Kinerja prosesornya tersebut akan ditunjang dengan RAM sebesar 2 Gb serta memori internal 16 Gb, lengkap dengan slot microSD dan tempat penyimpanan di awan DropBox hingga 25 Gb.

Sementara untuk kamera, Butterfly S membawa kecanggihan yang dimiliki HTC One lewat UltraPixel dengan sensor BSI sebesar 1/3 inci serta 2.0 micron pixel size, plus lensa berbukaan f/2.0. Foto yang mampu dihasilkannya maksimum berukuran 8 megapiksel serta video Full HD. Tentu saja ada fitur HTC Zoe, HTC Share dan fitur Video Highlights pada phablet bersistem operasi Android v4.2 Jelly Bean ini.

HTC akan meluncurkan Butterfly S pertama kali untuk pasar Taiwan dengan banderol NT$22,900 atau sekitar Rp. 7,7 jutaan pada Juli ini dengan beberapa pilihan warna: abu-abu, putih, dan merah.  Belum diketahui kapan smartphoneini akan tersedia di wilayah-wilayah lain. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.